usaha yang menjanjikan

5 Macam Usaha yang Menjanjikan Untuk Menghasilkan Rupiah

Apa Anda sedang memilah-milah ide kreatif perihal usaha yang menjanjikan pada tahun ini? Kalau begitu, Anda telah membaca artikel yang sesuai. Pasalnya, banyak orang kebingungan memulai usaha yang mampu memberi pemasukan secara berkala. Apalagi, jika dikaitkan dengan modal yang terbatas. Akan tetapi, bukan berarti Anda harus menyerah dengan mudah.

Macam-Macam Usaha yang Menjanjikan

Nah, agar tidak menyesal di masa depan, sebaiknya mulai memeriksa berbagai macam usaha yang tampak populer dan memberi peluang yang menjanjikan. Selain sebagai usaha sampingan, beberapa usaha dengan omzet fantastis juga dapat dipakai sebagai usaha utama, baik dikerjakan di rumah atau menyewa tempat-tempat tertentu. Lantas, apa saja usaha-usaha tersebut?

  1. Rental Kendaraan Bermotor

Seandainya Anda mempunyai modal yang terbatas, sebaiknya manfaatkan barang-barang yang Anda miliki tanpa perlu berhutang, termasuk kendaraan bermotor di rumah. Pasalnya, Anda bisa memperoleh penghasilan yang tidak sedikit per 12 jam rental. Namun, pastikan senantiasa mempunyai pengamanan yang ketat, seperti memasang alat pelacak di kendaraan ketika konsumen menyewa.

  1. Usaha Fotocopy

Walaupun tampak sepele, tetapi fotocopy mampu mendatangkan rupiah secara berkala. Apalagi, jika Anda membuka usaha di dekat kampus, sekolah, atau gedung-gedung perkantoran. Pasalnya, usaha yang menawarkan jasa penggandaan dokumen kerap dibutuhkan orang-orang untuk berbagai kepentingan.  Oleh karena itu, cobalah membuka jasa untuk menentukan apakah fotocopy benar-benar usaha yang menjanjikan.

Selain itu, usaha fotocopy tidak membutuhkan ruangan yang luas, tetapi ruangan sebesar kamar tetap dapat dimanfaatkan dengan baik. Pasalnya, Anda hanya perlu meletakkan alat fotocopy yang tidak terlalu besar. Kemudian, dari sini, usaha fotocopy dapat dijalankan dengan mudah dan efisien. Menariknya, konsumen akan mendatangi usahamu untuk memakai jasa tersebut.

  1. Beternak Hewan

Usaha ini cocok untuk orang-orang yang mempunyai pekarangan atau tempat yang luas. Mungkin, berternak hewan memang membutuhkan modal yang tidak sedikit, tetapi percayalah, usaha ini mampu mendatangkan penghasilan yang tidak sedikit pula. Selain itu, cobalah untuk memilih hewan ternak yang menguntungkan, seperti ikan, unggas, atau hewan-hewan lain bernilai tinggi.

  1. Usaha Online

Sebenarnya, usaha yang tengah naik daun ialah usaha online, baik sebagai dropshipper atau reseller berbagai produk fashion, kebutuhan rumah tangga, produk kecantikan, dan produk-produk yang lain. Usaha ini digadang-gadang sebagai usaha paling menjanjikan dan dapat dimulai tanpa membutuhkan modal. Kuncinya adalah promosi dan memperoleh produk dengan harga yang murah.

Nah, jika Anda kesulitan mengelola keuangan usaha online, sebaiknya manfaatkan aplikasi Buku Bank untuk memudahkan berbagai transaksi dari banyak rekening. Selain itu, bukubank.com menjelma sebagai aplikasi populer yang terintegrasi dengan WooCommerce untuk berbagai toko online. Intinya, aplikasi ini mendukung usaha online sebagai salah satu usaha yang menjanjikan.

  1. Jasa Cuci Kendaraan

Selain rental, usaha cuci kendaraan menjadi hal yang dibutuhkan masyarakat, baik untuk mobil, motor, atau kendaraan yang lain. Modal yang dibutuhkan juga tidak terlalu besar seandainya benar-benar mempunyai tempat yang strategis. Sedangkan, keuntungannya mampu mencapai ratusan ribu dalam sehari. Nah, jika Anda berminat, pastikan mempunyai sumber air yang cukup.

Demikian, macam-macam usaha yang dinilai menjanjikan karena mampu mendatangkan pundi-pundi rupiah. Sebaiknya, Anda berpikir matang-matang sebelum memutuskan ide usaha yang hendak dilakoni, baik perihal modal, lokasi, atau tenaga. Dengan begitu, Anda dapat memperkecil risiko kerugian atau membuat usaha yang menjanjikan menjadi terbengkalai di masa depan.

Scroll to Top