reksadana

5 Potensi Keuntungan Reksadana untuk Investor Pemula

Reksadana dapat didefinisikan sebagai produk investasi yang menghimpun dana masyarakat. Produk ini diinvestasikan dalam suatu portofolio efek atau semacam surat-surat berharga. Secara umum, produk ini juga dapat diartikan sebagai menunda pemakaian dana untuk konsumsi sekarang dan dialihkan pada konsumsi masa depan, yang mana nilai dana ini dapat meningkat.

Potensi Keuntungan Reksadana

Sekarang, coba pikirkan baik-baik, bagaimana rasanya jika uang nominal Rp1 juta mengalami kenaikan saat kamu memakainya untuk belanja? Nah, hal ini merupakan salah satu potensi keuntungan produk investasi ini. Oleh karena itu, jika Anda sedang berniat berinvestasi, sebaiknya memakai produk investasi yang minim risiko dan menawarkan keuntungan yang berlipat.

  1. Cenderung Aman Jika Dibandingkan Produk Investasi yang Lain

Kalau Anda seorang investor pemula, sebaiknya memilih produk investasi yang aman. Oleh karena itu, dengan memulai investasi di produk ini, secara otomatis Anda meminimalkan risiko untuk berinvestasi di lembaga yang salah. Apalagi, ketika investasi bodong kerap menipu banyak investor pemula. Akan tetapi, Anda disarankan tetap teliti mengenai legalitas lembaga.

  1. Menawarkan Potensi Keuntungan yang Besar

Dengan reksadana, Anda bisa menikmati keuntungan kehidupan jangka panjang dan memperoleh besar keuntungan sesuai modal yang diberikan. Jadi, jika Anda menginginkan return yang besar di masa depan, sebaiknya mulai berinvestasi dengan modal yang tidak sedikit. Nah, modal ini selanjutnya akan dikelola oleh manajer investasi lembaga yang Anda percaya.

Dengan demikian, Anda mempunyai wewenang untuk memperoleh keuntungan secara mudah atau mengatur besar modal yang diberikan pada manajer investasi sesuai tingkat kepercayaan. Artinya, jika memercayai manajer investasi secara penuh, jangan ragu untuk menitipkan modal dalam jumlah yang tidak sedikit agar keuntungan berlipat ganda. Jadi, apa Anda sudah mulai berinvestasi?

  1. Tidak Dibebani Pajak

Potensi keuntungan lainnya ialah secara awam produk ini tidak dibebani pajak. Jadi, produk investasi ini berbeda dengan produk lainnya yang kerap dikenakan pajak sesuai keuntungan yang diperoleh. Lantas, kenapa tidak dibebani pajak seperti yang lain? Ternyata, pajak telah terbayar di tahap kedua dalam perhitungan harga atau populer disebut NAB/Up.

  1. Dana Dikelola Secara Transparan

Untuk reksadana, Anda bisa memperoleh laporan keuangan secara transparan. Jadi, investasi menjadi lebih profesional dan terpercaya. Contohnya transparansi perihal perkembangan portofolio, laporan keuangan lembaga manajer investasi, atau biaya tertentu. Nah, biasanya laporan ini dirilis setengah atau satu tahun sekali. Jadi, investor pemula dapat memonitor perkembangan investasi.

Anda juga dapat memanfaatkan aplikasi bukubank.com jika terkait dengan nomor rekening. Pasalnya, dalam satu dashboard, Anda bisa memperoleh laporan transaksi keuangan dengan mudah dan efisien. Buku Bank semakin profesional dengan berbagai jaringan pendukung, seperti server di 6 lokasi, yakni Los Angeles, Singapura, dan Indonesia.

  1. Mudah Dipelajari untuk Investor Pemula

Pengalaman memang penting di dunia investasi. Akan tetapi, bukan berarti investor pemula yang tidak mempunyai pengalaman tidak bisa menanamkan modal. Anda beruntung jika berniat untuk memulai investasi di produk ini, pasalnya investasi ini mudah dipelajari. Dengan demikian, Anda bisa mempraktikkannya sesuai teori dan memperoleh keuntungan sesuai harapan.

Demikian, berbagai potensi keuntungan yang mungkin tidak diketahui banyak investor pemula. Nah, setelah membaca artikel ini, apa Anda mulai tertarik untuk melakukan investasi? Jika iya, ketahui bahwa produk ini tidak membutuhkan modal yang besar. Misalnya, mulai dari Rp100 ribu, Anda dapat menikmati berbagai keuntungan investasi reksadana  di masa depan.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top