Cara Cek Bukti Transfer Cepat dan Aman

Sekarang penggunaan akun perbankan menjadi favorit berbagai kalangan masyarakat di perkotaan maupun pedesaan. Proses dan keamanan produk penyimpanan yang ditawarkan membuat banyak orang mempercayakan pengaturan keuangannya. Berita baiknya saat ini semua juga bisa dilakukan menggunakan layanan online pembayaran melalui bukubank. 

Tips dan Trik Melakukan Cek Bukti Transfer

1. Cek Bukti Transfer Melalui Internet Banking

Alternatif ini biasanya banyak dipilih oleh pengguna BRI. Langkah pertama yang harus dilakukan adalah masuk ke website resminya kemudian login dengan username dan password, setelah berhasil lakukan pengecekan pada bagian menu mutasi. Tampilkan rincian dan kirim bukti terkait kepada orang yang Anda tuju. Hal ini juga bisa dilakukan melalui layanan bukubank. 

2. Melalui Mesin ATM 

ATM merupakan salah satu produk perbankan yang ditujukan untuk mengurai antrian di teller kantor cabang yang semakin hari tidak pernah sepi. Selain itu juga digunakan untuk memberikan solusi kepada nasabah yang tidak senang mengambil uang dengan jumlah besar karena meminimalisir kehilangan. Melalui layanan ini Anda juga bisa melakukan cek bukti transfer dengan mudah. 

Langkah yang harus dilakukan adalah pergi ke tempat yang menyediakan mesin (contoh: BNI), kemudian lakukan pemilihan program di halaman menu yang ada di layar monitornya. Lakukan pengiriman kepada pihak terkait dengan memasukkan nomor rekening bank yang dituju, kemudian masukan jumlah yang dibutuhkan. 

Tunggu beberapa saat untuk mendapatkan konfirmasi hingga muncul kuitansi terkait. Setelah semua selesai dilakukan dan berhasil akan dibuatlah keterangan dengan pengesahan dari bank yang Anda gunakan. Semua pencatatan dan pelaporan sudah secara otomatis akan mendebet  saldo tabungan. 

3. Melalui Layanan Mobile Banking 

Saat ini sudah banyak sekali jenis perbankan yang ditawarkan di Indonesia, mulai dari yang swasta, dan yang dalam status BUMN. Setiap Lembaga terkait menyediakan alat atau metode online untuk pengecekan transfer secara cepat dan aman. Salah satunya yaitu melalui layanan Mobile Banking. BCA, salah satu contoh yang juga memberikan pelayanan tersebut.

Bermacam-macam jenis transaksi bisa dilakukan dengan layanan tersebut, salah satunya yaitu transfer uang. Proses pengajuannya sangat cepat dan mudah dilakukan hanya dengan koneksi internet dan satu klik maka semua sudah terselesaikan. Lalu bagaimana dengan bukti cetaknya untuk kemudian dilampirkan? tentunya program tersebut sudah dilengkapi dengan cek mutasi otomatis. 

Laporan mutasi bisa dijadikan bukti yang legal dan dapat dipertanggungjwabkan keabsahannya. Anda bisa melakukan pengecekan terkait dengan klik pilihan menu yang telah tersedia di layanan. Terkait dengan validasi, semua telah dilakukan dan didebet sesuai besaran yang telah dikeluarkan. 

4. Api Mutasi

Berkembangnya teknologi banyak mempengaruhi perkembangan bisnis yang mengacu pada digitalisasi. Kebutuhan pelaku usaha berbasis financial technology atau bisnis online memerlukan banyak pemenuhan penunjang untuk kebutuhan bertransaksi dengan pelanggan yang lebih aman dan cepat. Berdasarkan fenomena tersebut kemudian berbagai lembaga yang bersangkutan mulai membangun sebuah sistem API (Application Program Interface). 

Program tersebut dibuat dengan tujuan untuk memudahkan nasabah dalam menjalankan usahanya. Salah satu contohnya yaitu api mutasi, dengan kelebihan untuk kemudian bisa secara otomatis melakukan pengecekan terkait mutasi rekening yang terekam dalam pelaporan debet nasabah. Lembaga penyedia layanan terkait salah satunya termasuk diantaranya  PT. perbankan mandiri.

Selain cara-cara di atas, Anda juga bisa menggunakan bukubank sebagai alternatif yang lebih fleksibel. Bisa digunakan secara langsung dengan pengintegrasian serta pengecekan otomatis dana usaha yang Anda miliki. Selain itu juga berguna dalam mengembangkan jumlah omzet bulanan. 

Scroll to Top