Cara Cek Saldo Mandiri, Pasti Anda Belum Tahu

Tidak hanya satu cara, tetapi ada berbagai cara untuk cek saldo Mandiri. Cara-cara ini didesain untuk menarik perhatian nasabah, yang mana nasabah berhak mengetahui informasi perihal saldo memakai cara-cara tertentu sesuai kebutuhan mereka. Nah, jika Anda termasuk salah satu nasabah bank Mandiri, maka sebaiknya membaca artikel ini sampai selesai.

Cara Cek Saldo Mandiri

Ternyata, bank Mandiri merupakan salah satu bank nasional dengan nasabah terbanyak. Oleh karena itu, Anda bisa menemukan berbagai layanan modern dan kekinian untuk menjaga loyalitas. Jadi, terasa masuk akal seandainya bank ini dikenal sebagai bank berintegritas perihal layanan. Lantas, dengan citra yang baik, bank Mandiri dapat memperoleh banyak nasabah.

  1. Memeriksa Saldo dengan ATM 

Nah, kalau Anda termasuk nasabah baru, sebaiknya ketahui bahwa cara memeriksa saldo yang paling konvensional adalah memakai mesin ATM. Selain itu, memeriksa saldo memakai cara ini terbilang mudah. Dengan memasukkan PIN ATM yang diminta, Anda dapat mengikuti langkah-langkah selanjutnya untuk memperoleh informasi yang Anda butuhkan.

  1. Memeriksa Saldo dengan Internet Banking

Cara cek saldo Mandiri berikutnya juga terbilang modern. Akan tetapi, kadang Anda bisa mengalami koneksi down atau menemukan bug secara temporer. Jadi, meskipun mudah, tampaknya Mandiri tetap perlu berbenah. Untuk memakai layanan ini, Anda dapat mengunjungi website ibank.bankmandiri.co.id. Kemudian, memasukan User ID dan password untuk menemukan informasi saldo rekening.

  1. Memeriksa Saldo dengan SMS Banking

Anda sebaiknya tahu perihal cara-cara memeriksa saldo Mandiri melalui ponsel, yakni memakai layanan SMS Banking. Cara ini tidak tergolong sulit, termasuk untuk nasabah pemula yang kerap merasa bingung. Akan tetapi, sebelum memulai, nasabah wajib melakukan registrasi nomor telepon. Registrasi dapat dilakukan di kantor cabang Mandiri terdekat.

Setelah registrasi, langkah selanjutnya jauh lebih mudah. Anda dapat mengetahui informasi saldo hanya dengan mengetik SMS sesuai format tertentu, yakni SAL (spasi) indeks rekening (spasi) 4 digit nomor rekening terakhir dan kirim ke nomor 3355. Akan tetapi, untuk setiap SMS, Anda akan terkena biaya Rp 500 yang dipotong melalui pulsa. 

  1. Memeriksa Saldo dengan UMD

Layanan ini merupakan bagian dari SMS Banking. Namun, Anda mempunyai kesempatan cek Saldo Mandiri secara mudah dan efisien melalui menu dial. Pertama, masuk ke menu dial atau populer sebagai UMD di ponsel. Lantas, mengetik *141*6#. Kemudian, Anda akan menemukan pilihan di layar. Nah, untuk cek saldo, pilihlah menu info.

  1. Memeriksa Saldo dengan Mandiri Mobile

Jika Anda mempunyai ponsel canggih, sebaiknya manfaatkan untuk mengunduh aplikasi Mandiri mobile. Pasalnya, dari sini, Anda dapat memeriksa saldo rekening dengan cepat dan mudah. Caranya sangat sederhana, silakan membuat password untuk dapat masuk ke aplikasi. Kemudian, pilih menu rekening. Tada, informasi saldo Anda dapat diketahui.

Dengan cara ini, kamu tidak perlu mengeluarkan biaya atau dapat melakukan pengecekan secara gratis. Hal ini sama halnya dengan pengecekan melalui mesin ATM, internet banking, dan UMD. Jadi, jika terdapat cara-cara yang murah atau gratis, lantas kenapa harus memakai cara-cara lainnya?Nah, demikian cara-cara untuk memeriksa saldo di rekening Bank Mandiri.

Mungkin, Anda belum mengetahui cara-cara ini sebagai nasabah pemula. Sebenarnya, selain memakai layanan dari bank nasional yang berkaitan, Anda juga dapat memeriksa saldo melalui aplikasi bukubank.com. Intinya, pilihlah layanan sesuai kebutuhan dan sesuai fasilitas untuk cek saldo Mandiri.

Scroll to Top