cara cepat melihat siapa yang transfer ke rekening

Cara Cepat Melihat Siapa yang Transfer ke Rekening

Transaksi bank terjadi antar rekening dimana uang berpindah dari satu rekening ke lainnya. Pemilik rekening dapat menggunakan beberapa cara untuk melakukan cek mutasi otomatis. Bagi yang memiliki bisnis online, validasi dan verifikasi transfer seperti ini harus cepat agar transaksi berlangsung lancar. Dari pihak bank sendiri menyediakan platform dan sistem yang khusus untuk kebutuhan tersebut. Selain itu, anda dan para pemilik rekening dapat memakai layanan pihak ketiga seperti bukubank yang mampu cek beberapa rekening di bank berbeda.

Daftar Cara Cek Siapa yang Transfer ke Rekening Dengan Cepat

Transfer uang dengan cara lama dan manual yakni dengan memakai atm. Cara ini masih tersedia dan merupakan yang teraman karena dilakukan secara langsung. Akan tetapi, Anda tidak dapat menggunakan mesin tersebut untuk cek rekening bank yang berhubungan dengan asal transfer. Anda membutuhkan cara lain yang praktis dan otomatis. Simak penjelasan berikut ini untuk mengetahui lebih lanjut.

1. Mobile banking

Mbanking ada di daftar pertama saat ingin cek siapa yang baru saja transfer dengan cepat. Sistem ini juga bisa dipakai untuk transfer asalkan sudah dilakukan verifikasi dan setting sesuai kebutuhan. Pihak bank juga menyediakan fitur laporan mutasi yang real time. 

Contoh layanan tersebut tersedia di bri dan mandiri. Keduanya mengembangkan sistem ini agar nasabah dapat mengetahui informasi mengenai transaksi, transfer, dan mutasi secara otomatis. Saat dana sudah masuk, sms dikirim ke nomor penerima. 

2. Internet banking

Mutasi rekening juga dapat diketahui secara cepat dari internet banking. Contoh nyata adalah di bca dimana akses ke layanan tersebut menggunakan website. Cara ini juga praktis, aman, dan cepat. 

Ada juga internet banking yang tersedia di bni. Secara fitur mirip dengan sebelumnya dimana user dapat mengirim dana lalu cek mutasi secara online. Bagi pemilik bisnis online, layanan seperti ini juga bermanfaat untuk menghitung omzet harian dan periode tertentu.

3. Aplikasi pihak cek mutasi

Cara lain untuk cek transfer dengan cepat adalah aplikasi cek mutasi dan pilihan terbaik adalah bukubank. Anda membutuhkan aplikasi ini jika menggunakan beberapa rekening berbeda. Membuka satu per satu di platform masing-masing bank pasti kurang efektif dan nyaman karena proses cek harus cepat.

Sebagai salah satu platform api mutasi, anda dapat mengecek informasi secara real time. Selain itu, ada fitur notifikasi agar user mengetahui jika transfer telah diterima lalu cek di aplikasi tersebut untuk memastikan jumlah dana.

4. Bukti transfer dari pengirim

Cara lain yang juga dapat dipakai adalah bukti transaksi dalam bentuk struk atau hasil cetak atm. Pembeli wajib upload bukti tersebut sebagai bahan acuan dan verifikasi saat transaksi bisnis online. Ini merupakan cara dari pihak pembeli jadi harus berhati-hati. Penjual wajib memeriksa ulang berdasarkan cara yang sebelumnya telah dijelaskan.

Validasi cepat dan aman merupakan aspek penting karena bisnis berbasis online juga memiliki resiko. Pihak pembeli bisa saja upload bukti yang tidak sesuai bahkan palsu. Jika kedua pihak bersikap jujur, hasil transaksi dan saldo, keuangan yang muncul di rekening akan sama.

Di toko online, anda harus menyertakan berbagai sistem transaksi dan menggunakan rekening dari banyak bank. Agar lebih praktis dan layanan berada di satu platform, gunakan bukubank yaitu aplikasi cek mutasi otomatis untuk semua transaksi di bank berbeda.

Scroll to Top