Cara Download Mutasi Rekening ke Laporan Excel

Apabila Anda mengembangkan bisnis online, tentu Anda tidak asing dengan penggunaan rekening untuk melakukan transfer. Kini Anda tidak perlu lagi melakukan pengecekan mutasi secara konvensional, sebab tersedia aplikasi otomatis yang bisa melakukan hal tersebut, yakni Bukubank. Selain dapat melakukan pengecekan mutasi, Anda juga bisa mengunduhnya dengan format tertentu.

Langkah Download Mutasi Rekening Menggunakan Bukubank

1. Registrasi

Untuk download mutasi rekening, Anda harus melakukan pendaftaran akun terlebih dahulu di api mutasi tersebut. Aplikasi ini dapat Anda unduh di website resminya dan dapat Anda lihat teknis pengunduhan informasi mutasi disana

Pengguna bank manapun dapat menggunakan aplikasi ini, baik yang memiliki status swasta ataupun nasional. Registrasi dilakukan dengan memasukkan data dan informasi diri serta jenis rekening yang digunakan. Proses registrasi tidak membutuhkan waktu yang lama dan dapat dilakukan secara daring.

2. Mendaftar Menggunakan Akun Bank

Setelah proses registrasi selesai, Anda bisa melakukan sinkronisasi rekening bankyang dimiliki dengan akun pada aplikasi tersebut. Proses pendaftaran dan sinkronisasi rekening ini juga tidak sulit, Anda hanya tinggal mengikuti instruksi yang telah tersedia di aplikasi tersebut.

Anda tidak perlu melakukan pendaftaran khusus untuk melakukan mutasi rekening. Sebab fitur tersebut telah tersedia di aplikasi yang Anda unduh sebelumnya. Fitur tersebut juga tergabung dengan fitur lain yang bermanfaat untuk transaksi Anda.

3. Menggunakan Aplikasi Robot Bukubank

Proses selesai dan Anda bisa menggunakan aplikasi tersebut untuk melakukan pengecekan pada saldo yang Anda miliki di rekening tersebut. Pengecekan mutasi juga dapat dilakukan dengan memilih menu yang telah tersedia di laman aplikasinya.

Banyak keuntungan lain yang akan Anda dapatkan dengan menggunakan Bukubank, misalnya mendapatkan notifikasi keuangan secara otomatis dari email, url, ataupun Telegram dari aktivitas transaksi yang dilakukan. Ia juga mendukung tampilan mutasi dari banyak akun rekening, jadi tidak terbatas hanya untuk satu akun rekening saja.

4. Notifikasi yang di Dapatkan Pengguna

Setiap transaksi yang dilakukan, entah menggunakan mbanking ataupun ibanking, aplikasi tersebut akan memberikan informasi kepada Anda. Terutama yang dilakukan oleh pelanggan dengan nomor rekening Anda sebagai tujuan.

Tidak hanya mendapatkan informasi melalui aplikasi tersebut, notifikasi juga dapat dikirimkan melalui media lain yang terhubung dengan aplikasi. Baik dari BCA ataupun BRI, maupun jenis bank lain tersedia notifikasinya. Jadi Anda tidak perlu khawatir jika ia tidak mengcover jenis bank tertentu.

5. Download Mutasi untuk Mendapatkan Laporan Keuangan

Terakhir adalah mendapatkan dan mengunduh laporan keuangan dan melakukan input ke aplikasi Excel. Semua jenis rekening dapat dimasukkan ke dalam laporan, baik rekening Mandiri ataupun BNI. Aplikasi ini akan membantu Anda memproses laporan cetak ataupun daring dengan mudah.

Proses unduh di aplikasi cek mutasi ini sederhana, Anda hanya perlu memilih menu Laporan, kemudian dilanjutkan memilih menu unduh. Tersedia berbagai format laporan yang tersedia, sehingga bisa Anda sesuaikan dengan kebutuhan. Kini cek mutasi otomatis dapat dilakukan dengan mudah dan cepat.

Menariknya laporan mutasi dapat Anda lakukan kapan saja, tanpa ada batasan waktu ataupun tempat. Ini tentu mempermudah Anda yang memiliki bisnis woocommerce dan membutuhkan laporan dalam waktu singkat.

Demikianlah langkah mudah untuk mengunduh laporan mutasi rekening dari aplikasi bukubank. Tidak hanya transaksi yang dilakukan secara konvensional saja yang tercatat, namun juga transaksi yang dilakukan dengan atm dari berbagai jenis rekening.

Scroll to Top