Payment gateway indonesia

Full Benefit, Payment Gateway untuk Penjual dan Pembeli dalam Transaksi

Semua orang setuju kemajuan teknologi mengubah berbagai gaya hidup dan model bisnis dalam beberapa dekade, termasuk sistem pembayaran yang populer sebagai payment gateway. Kemudian muncul anggapan berbagai transaksi jual beli secara manual, baik transaksi di ruko, toko, atau mal tidak praktis dilakukan, melainkan transaksi secara online menjadi pilihan. 

Payment Gateway Merupakan Sistem Pembayaran Modern dengan Keuntungan

Seiring naiknya popularitas bisnis atau perusahaan yang menawarkan produk-produk secara online, maka sistem pembayaran berbasis teknologi kian familiar di masyarakat. Secara sederhana, sistem ini didefinisikan sebagai sistem transaksi online yang mengotorisasi pembayaran, baik memakai transfer bank, kartu kredit, atau berbagai pembayaran langsung lainnya. Sistem ini diketahui mempunyai berbagai keuntungan.

  1. Efisien

Ternyata, transaksi berbasis teknologi tidak sekadar memberi keuntungan untuk penjual semata, tetapi juga menawarkan berbagai keuntungan untuk pembeli, seperti mempunyai sifat yang efisien dalam transaksi. Pasalnya, pembeli tidak harus membuka website penjual atau pihak ketiga. Selain itu, penjual dapat memeriksa transaksi secara cepat, baik memakai kartu kredit atau debit.

  1. Aman

Kira-kira, siapa yang tidak menginginkan sistem pembayaran yang aman untuk penjual atau pembeli perihal transaksi secara online? Yup, payment gateway menawarkan keamanan yang mumpuni dan terpercaya. Sistem ini terbukti mampu melindungi data kartu kredit memakai teknologi informasi dan enkripsi ketika penjual dan pembeli melakukan transaksi di berbagai tempat dan waktu.

Selain itu, pembeli juga mempunyai proteksi terhadap kecurangan, yakni melalui teknologi fraud detection. Teknologi ini membantu sistem pembayaran melindungi pemakai kartu kredit untuk membeli suatu produk. Dengan demikian, sistem ini mampu mencegah berbagai kecurangan yang dilakukan suatu bisnis atau perusahaan dalam melakukan transaksi. Jadi, jangan takut untuk mulai membeli.

  1. Cepat

Jika Anda bertanya pada penjual atau pembeli mengenai keunggulan payment gateway, mungkin mereka menjawab sistem pembayaran ini termasuk sistem pembayaran yang cepat. Bayangkan, selain aman, sistem ini mampu memproses ratusan sampai ribuan transaksi dalam waktu yang singkat. Jadi, sebaiknya pertimbangkan memakai sistem pembayaran tersebut, sebab waktu layak dihargai.

  1. Menolak Ribet Tanpa Memakai Banyak Rekening

Nah, dengan sistem pembayaran populer tersebut, penjual tidak membutuhkan banyak rekening untuk menerima pembayaran dari berbagai bank yang ada di Indonesia. Pasalnya, dengan memakai satu sistem, dana transfer atau pembelian dapat diterima secara langsung, efisien, dan tanpa ribet. Kemudian disalurkan otomatis ke sebuah rekening bisnis atau perusahaan yang dipakai.

  1. User Friendly

Dengan bantuan dashboard, payment gateway mampu membantu penjual dan pembeli untuk melakukan berbagai rekonsiliasi transaksi, lho, seperti detail pelanggan, pengembalian dana (refund), void, hingga laporan transaksi secara terstruktur dan sistematis. Oleh karena itu, salah satu keuntungan sistem ini ialah user friendly atau mempunyai keramahan.

Dari berbagai keuntungan yang diulas, baik perihal efisiensi, keamanan, kecepatan, kesederhanaan, atau keramahan, membuat transaksi online kian diminati masyarakat dari berbagai kalangan. Sebagai perantara antara website penjualan dan bank, sistem ini diketahui mempunyai mekanisme melalui prosesor pembayaran sebelum diteruskan ke bank-bank terkait. Lantas, informasi dikirim kembali ke website penjual.

Misalnya adalah aplikasi bukubank.com. Dengan mendaftarkan akun bank memakai aplikasi tersebut, Anda dapat memperoleh berbagai benefit, yakni melalui sistem pembayaran berbasis teknologi. Pasalnya, Buku Bank menawarkan laporan transaksi dalam satu dashboard yang efektif, notifikasi, hingga verifikasi pembayaran. Dengan demikian, payment gateway yang full benefit dapat dinikmati berbagai pihak.

Scroll to Top