Jika Mandiri Online Terblokir Apakah ATM juga Terblokir?

Banyak sekali kemudahan yang ditawarkan kepada pemilik rekening. Anda dapat melihat mutasi bukubank kapanpun Anda mau. Namun, beberapa hal bisa saja terjadi, seperti terblokirnya akun tabungan online. Anda tak perlu khawatir, karena walaupun mandiri online Anda terblokir tidak akan berdampak pada kartu ATM. Sehingga transaksi keuangan menggunakan ATM masih dapat dilakukan.

Cara Mengatasi Mandiri Online yang Terblokir

1. Melalui Aplikasi Mandiri Online

Walaupun Anda masih dapat melakukan transaksi menggunakan ATM, namun hal tersebut tidak lebih mudah dibandingkan memakai aplikasi. Anda dapat membuka aplikasi pada smartphone, kemudian menekan pilihan lupa password.

Kemudian terdapat instruksi untuk menuliskan nomor kartu ATM dilanjutkan dengan tanggal kadaluwarsa ATM dan tanggal lahir Anda. Kemudian tekan menu lanjut yang akan diikuti adanya pesan masuk pada nomor handphone Anda sebagai verifikasi.

Lalu Anda dapat memasukkan password yang baru, setelah berhasil maka Anda tinggal klik OK. Kini Anda sudah dapat masuk kembali dalam aplikasi, sehingga Anda akan kembali mendapatkan kemudahan dalam melakukan transaksi.

2. Mendatangi Langsung Kantor Cabang

Jika Anda memiliki waktu yang cukup, Anda juga bisa membuka blokir dengan cara meminta tolong pada pihak bank. Anda perlu menyiapkan beberapa berkas, seperti buku tabungan, kartu ATM, dan KTP. Jangan lupa juga untuk membawa smartphone.

Di sana Anda hanya perlu mengambil nomor antrean, menunggu, dan dilayani oleh CS. Kemudian Anda dapat langsung memakai kembali aplikasi tersebut untuk memudahkan Anda dalam transaksi online. Apalagi jika Anda mempunyai bisnis online, maka aplikasi tersebut sangat dibutuhkan.

3. Melalui Live Chat

Setiap bank pasti akan selalu berusaha memberikan pelayanan yang terbaik. Baik mandiri maupun tempat lain seperti bni pasti juga demikian. Pelayanan yang hampir selalu ada yaitu adanya fasilitas live chat. Anda juga bisa mendapat berbagai layanan tambahan dengan menggunakan aplikasi bukubank.

Anda cukup berkunjung pada laman www.bankmandiri.co.id kemudian Anda dapat memilih icon live chat. Di sini Anda dapat bertanya seputar rekening bank maupun hal lain yang terkait. Anda hanya perlu memasukkan identitas sesuai permintaan dilanjutkan dengan pertanyaan yang akan Anda ajukan.

4. Melalui Gerai ATM

Selain datang langsung dan menggunakan jaringan internet, Anda juga bisa datang ke gerai ATM terdekat untuk kembali mengaktifkan fasilitas yang telah terblokir. Aplikasi ini juga sangat berguna bagi pemilik toko online, karena mereka akan sering memeriksa saldo yang mereka miliki.

Kondisi keuangan sangat penting untuk diperiksa sewaktu-waktu, karena dana merupakan salah satu aset yang sangat bermanfaat bagi kelangsungan usaha. Langkah yang perlu dilakukan untuk mengembalikan akun ibanking ini cukup mudah. Anda hanya perlu menuliskan user ID.

5. Melalui email

Anda juga dapat mengirim email untuk mengaktifkan kembali akun Anda. Anda perlu memasukkan identitas diri seperti nama, nomor rekening, alamat, nomor HP, tanggal lahir, dan nama ibu kandung. Identitas tersebut harus sesuai dengan KTP yang Anda miliki.

Setelah data Anda terverifikasi, Anda akan mendapat balasan email. Balasan tersebut akan berisi cara yang bisa Anda lakukan untuk membuka akun yang terblokir.

Anda dapat merasakan kemudahan ketika menggunakan fasilitas yang dapat memudahkan transaksi yang Anda lakukan, misalnya saja mbanking. Apalagi jika Anda memiliki aplikasi bukubank, Anda lebih mudah dalam mengelola rekening yang Anda miliki, baik pada satu tempat ataupun berbagai tempat penyimpanan uang.

Scroll to Top