investasi

Mau Kaya? Berikut 5 Investasi Terbaik untuk Pemula

Rasanya, manusiawi jika Anda menginginkan kehidupan sebagai orang kaya. Nah, salah satu cara yang realistis ialah dengan investasi. Selain itu, hal ini juga bisa mengamankan kondisi finansial investor dalam jangka panjang. Akan tetapi, semua benefit ini tidak dapat diperoleh dalam semalam, melainkan butuh periode waktu tertentu untuk memaksimalkan keuntungan.

Kenali Produk Investasi Terbaik untuk Pemula

Sebenarnya, ada banyak produk penanaman modal yang memberi berbagai keuntungan, baik untuk pemula atau investor profesional. Namun, beberapa produk tampak sederhana untuk dimainkan investor pemula. Anda hanya perlu belajar melalui berbagai sumber sebelum memutuskan untuk melangkah lebih jauh. Oleh karena itu, akan diulas berbagai produk terbaik untuk investor pemula.

  1. Deposito

Dalam memilih produk penanaman modal, tampaknya deposito merupakan pilihan yang tepat. Pasalnya, deposito dikenal mempunyai bunga yang stabil dan risiko yang kecil. Dengan demikian, investor pemula yang tidak mempunyai pengalaman mumpuni cenderung tetap memperoleh keuntungan secara stabil. Selain itu, deposito mempunyai keunggulan lainnya, yakni membantu investor untuk rajin menabung.

  1. Properti

Menurut catatan, miliarder yang tersebar di dunia memperoleh kekayaan melalui investasi di bidang properti. Pasalnya, properti merupakan produk yang menjanjikan dengan nilai yang terus-menerus meningkat setiap tahun. Apalagi, properti senantiasa dibutuhkan oleh berbagai pihak untuk tempat tinggal atau urusan bisnis. Nah, investor pemula disarankan menanamkan modul di produk ini. 

Anda pun bisa memilih bentuk properti sesuai kebutuhan, seperti perumahan, apartemen, penyewaan gedung, atau jenis-jenis properti lainnya. Meski investor pemula membutuhkan modal yang besar untuk hal ini, tetapi properti mempunyai jaminan keuntungan dan keamanan yang tidak dimiliki produk-produk penanaman modal yang lain. Selain itu, properti mempunyai risiko yang kecil.

  1. Saham

Kalau Anda berpikir bahwa saham hanya diperuntukan untuk investor profesional, maka Anda keliru. Pasalnya, investor pemula tetap dapat menanam modal di produk ini, bahkan dengan nominal yang kecil, yakni senilai Rp 100 ribu. Selain itu, Anda patut bersyukur, sebab keuntungan saham senantiasa meningkat setiap tahun, walaupun dengan risiko yang tinggi.

  1. Emas

Kali ini akan dibahas perihal produk investasi untuk pemula yang terkenal dengan keistimewaannya di dunia keuangan, yakni emas. Pasalnya, emas tidak sekadar sebagai perhiasan, melainkan juga sebagai produk penanaman modal yang populer. Selain itu, emas juga sangat digemari, sebab mampu bertahan dari inflasi dan mempunyai nilai yang cenderung meningkat.

Peningkatan nilai yang terjadi secara terus menerus disebabkan banyaknya peminat di produk penanaman modal yang satu ini. Selain itu, emas juga terkenal mengenai distribusi penjualan yang lancar sekaligus mudah dicairkan seandainya Anda mempunyai kebutuhan yang mendesak. Oleh karena itu, emas merupakan produk penanaman modal yang tepat untuk investor pemula.

  1. Ilmu

Ternyata, ilmu merupakan produk penanaman modal yang tidak kalah penting untuk investor pemula. Pasalnya, tanpa mempunyai ilmu, seseorang tidak mampu mengembangkan keahlian untuk memperoleh keuntungan secara maksimal. Nah, dengan membaca artikel ini, sebenarnya Anda telah mempunyai produk penanaman modal yang realistis, yakni ilmu pengetahuan terkait dunia penanaman modal, lho.

Demikian 5 produk penanaman modal terbaik untuk investor pemula. Selain minim risiko, produk-produk tersebut mempunyai jaminan keuntungan yang tinggi dan cenderung aman sampai kapan pun. Oleh karena itu, tidak ada salahnya memaksimalkan aktivitas dengan memakai aplikasi bukubank.com untuk mengatur keuntungan investasi. Dengan demikian, hal ini menjadi optimal.

Scroll to Top