tips agar customer service lebih banyak closing

Tips Agar Costumer Service Lebih Banyak Closing!

Bagi pegiat bisnis closing merupakan satu hal penting yang wajib diperhatikan. Baik toko online maupun offline harus mempunyai teknik yang tepat agar costumer service banjir orderan sehingga jumlah closing juga banyak. Namun, yang sering kali menjadi masalah adalah kewalahan mengolah pembayaran. Untuk menghindari dan mengatasi masalah tersebut bukubank hadir sebagai aplikasi cek pembayaran otomatis.

Ini Dia Tips Agar Costumer Service Makin Banyak Closing

1. Costumer Service yang Fast Response ketika Closing

Tips jualan online yang pertama yaitu menjadi costumer service yang fast response atau cepat tanggap. Sudah sepatutnya bagi Anda sebagai penjual merespon dan menjawab dengan cepat ketika konsumen bertanya. 

Konsumen biasanya tidak hanya mencari produk di satu toko saja karena mereka mencari kualifikasi yang pas. Oleh sebab itu, penting bagi costumer service menanggapi saat konsumen bertanya agar tidak sampai disalip oleh seller lainnya serta bisa meningkatkan omzet penjualan.

2. Memilih waktu closing yang tepat

memilih waktu yang tepat maksudnya yakni jangan terburu-buru atau terkesan mengejar konsumen segera closing. Memang tidak ada salahnya agar konsumen segera melakukan transaksi, namun perlu dilakukan secara perlahan.

Saat konsumen mulai aktif bertanya seputar produk, barulah costumer service dengan cepat menawarkan produk yang tersedia. Sebab ketika mereka antusias bertanya menunjukkan bahwa mereka tertarik dengan produk di bisnis online Anda. Dengan demikian proses closing semakin dekat di depan mata.

3. Jangan memaksa

Sejalan dengan penjelasan sebelumnya, ketika mereka mulai antusias dan hendak memutuskan untuk membeli produk di woocommerce tapi masih ragu berikan pertanyaan seperti ‘kak, pembayaran ingin via transfer atau tunai’ alih-alih bertanya jadi atau tidak. Cara ini cukup efektif ditolak konsumen.

4. Strategi beli sekarang atau tidak sama sekali

Cara yang banyak digunakan para pebisnis yaitu beli sekarang atau tidak sama sekali. Strategi ini sangat menggiurkan terutama konsumen yang gemar belanja online dan selalu ingin mendapatkan sesuatu yang menarik.

Sebenarnya cara ini lumayan memaksa konsumen membeli bahkan dalam keadaan keuangan yang tidak stabil sekalipun. Namun, dengan tawaran yang menarik membuatnya enggan untuk dilewatkan dan mengeluarkan dana yang tidak sedikit.

5. Tawarkan harga bersaing

Selanjutnya yaitu dengan memberikan harga yang tidak kalah menarik dengan penjual lainnya. Strategi yang bisa dicoba yaitu dengan mencoret harga yang asli lalu menuliskan harga baru yang lebih murah. Dengan begitu konsumen tidak akan ragu untuk membayar dan membanjiri rekening bank Anda. 

Saat-saat seperti itulah yang cukup krusial karena costumer service cenderung kewalahan dengan sejumlah pembayaran dari berbagai bank. Namun, tidak perlu bingung karena ada bukubank yang dapat membantu meringankan proses pembayaran.

6. Perbandingan kualitas

Selain harga yang membuat konsumen tertarik yaitu adanya perbandingan dari segi kualitas. Di sini Anda bisa mendeskripsikan kelebihan produk ukm dan membandingkan dengan produk miliki toko lainnya. 

7. Kemudahan pembayaran

Salah satu yang wajib diterapkan pada setiap bisnis adalah kemudahan pembayaran. Konsumen cenderung memilih pembayaran yang mudah seperti transfer lewat mbaking karena lebih praktis cukup dengan ponsel. 

Selain itu, tidak sedikit bagi mereka yang menggunakan ibanking sebagai alternatif yang tak kalah mudah. Sebab dengan cara tersebut Anda tak perlu repot ke atm untuk transfer dan cek saldo.

Demikian beberapa tips yang bisa digunakan agar costumer service cepat closing. Ketika closing ramai dan sulit mengelola, Anda bisa menggunakan aplikasi bukubank. Dengan aplikasi tersebut tak perlu sering cek mutasi dan cukup melakukan sekali validasi untuk semua rekening.

Scroll to Top