usaha rumahan

Yuk, Intip Usaha Rumahan Kekinian dengan Omzet Fantastis

Rasanya, hampir semua orang mempunyai keinginan untuk berbisnis, termasuk perihal usaha rumahan untuk menambah penghasilan. Tampaknya, keinginan ini kian terdorong cerita-cerita sukses bisnis rumahan dengan omzet yang bernilai fantastis. Kuncinya ialah tidak takut untuk mencoba atau memulai dengan ide-ide inovatif yang menarik perhatian konsumen, seperti menjual makanan atau minuman. 

Jenis Usaha Rumahan Kekinian

Nah, ternyata memulai sebuah bisnis dari rumah mampu memberi berbagai keuntungan. Selain tidak perlu menyewa tempat usaha, kamu juga bisa menyesuaikan jenis usaha sesuai kemampuan. Lantas, sebaiknya ide-ide apa yang dipakai untuk memulai bisnis rumahan yang kekinian? Berikut akan diulas mengenai ide-ide bisnis rumahan yang mampu menambah penghasilan bulanan.

  1. Laundry Kiloan

Yap, bisnis laundry kiloan menjadi sebuah usaha yang menjanjikan jika Anda tinggal di lingkungan yang padat penduduk. Apalagi jika lingkungan tersebut dipenuhi orang-orang yang sibuk bekerja, anak kos-kosan, atau wanita karir. Hanya dengan modal senilai Rp5 juta hingga Rp10 juta, Anda bisa meraup keuntungan Rp7,5 juta per bulan, lho.

  1. Jual Pakain Online

Seiring perkembangan pengetahuan dan teknologi, menjual pakaian online menjadi usaha rumahan yang menjanjikan. Walau bisnis ini sempat menjadi tren sejak beberapa tahun ke belakang, tetapi menjual pakaian online tetap terlihat kekinian di masa sekarang. Hal ini bukan tanpa alasan, sebab banyak orang gemar bertransaksi secara online untuk memenuhi kebutuhan.

Selain itu, sekadar memulai bisnis rumahan tidaklah cukup, tetapi Anda juga harus mempunyai kemampuan untuk memanajemen keuangan. Apalagi seorang penjual pakaian online kerap dituntut untuk mempunyai banyak rekening demi kepentingan konsumen. Oleh karena itu, bermunculan berbagai aplikasi keuangan, seperti aplikasi bukubank.com untuk memudahkan transaksi dan mengelola banyak rekening.  

  1. Ayam Geprek

Tampaknya ayam geprek menjadi makanan populer yang sedang digemari banyak orang, khususnya anak-anak milenial. Selain visualnya yang menggugah selera, ayam geprek juga mempunyai rasa pedas yang mampu memanjakan konsumen. Jadi, wajar jika Anda mendapat 50 porsi pesanan dalam sehari. Lantas, berapa omzet bisnis rumahan yang satu ini?

Ternyata, dalam sehari Anda bisa memperoleh penghasilan hingga Rp 300 ribu, lho. Nah, jika Anda merasa kesulitan untuk pemasaran, Anda bisa menjualnya melalui layanan makanan online. Selain itu, usaha ini kian berkembang jika Anda mampu menawarkan kepedasan yang unik atau bertingkat-tingkat sesuai selera konsumen. Jadi, selamat berbisnis, ya.

  1. Bubur Bayi

Usaha rumahan kekinian lainnya adalah bubur bayi. Selain menyehatkan, bubur bayi juga mempermudah orang tua untuk memenuhi asupan gizi. Nah, untuk memulainya, tidak ada salahnya menginvestasikan sebagian tabungan untuk franchise bubur bayi yang banyak tersedia. Dengan modal mulai Rp 12 juta, Anda bisa meraup keuntungan hingga Rp 4 juta per bulan.

  1. Warung Kopi

Rasanya, minum kopi seolah-olah menjadi tradisi orang-orang Indonesia, baik remaja, dewasa, atau orang tua. Tidak hanya karena aroma dan rasanya, tetapi kopi menjadi gaya hidup yang kekinian. Oleh karena itu, warung kopi menjadi peluang bisnis rumahan yang menjanjikan. Apalagi, jika Anda mampu menyiapkan tempat nongkrong yang nyaman di rumah.

Demikian, daftar bisnis-bisnis rumahan yang kekinian di masa sekarang. Dengan penghasilan yang fantastis setiap bulan, tentunya bisnis-bisnis ini tidak hanya sekadar sebagai bisnis sampingan, melainkan mampu menjadi bisnis utama yang menjanjikan. Jadi, jangan takut untuk mencoba. Kira-kira, usaha rumahan mana yang mampu menarik perhatianmu untuk memasuki dunia bisnis?

Scroll to Top