keunggulan woocommerce

Apakah Woocommerce Gratis? Yuk Cek Keunggulannya

Woocommerce kini menjadi aplikasi yang banyak digunakan oleh para pelaku bisnis, terutama mereka yang mempunyai toko online. Perlu Anda ketahui, aplikasi ini sebenarnya diciptakan berdasarkan platform yang sudah ada sebelumnya yaitu WordPress. Di samping pemakaian aplikasi tersebut, Anda juga bisa memanfaatkan aplikasi bukubank agar lebih mudah dalam mengelola usaha.

Keunggulan Woocommerce

1. Berjalan pada Paltform WordPress

Salah satu keunggulan yang dimiliki aplikasi ini yakni berada di bawah naungan platform WordPress, di mana aplikasi ini menjadi satu di antara berbagai plugin dari platform tersebut. Seperti yang telah diketahui oleh sebagian besar masyarakat, WordPress termasuk dalam bentuk CMS sekaligus blog yang sudah dikenal luas. Di samping itu, kualitasnya juga telah teruji.

Kini telah terdapat berbagai e-commerce yang memanfaatkan platform ini sebagai dasar pendirian usaha yang dimilikinya. Hal ini tidak mengherankan, sebab sudah terbukti bagaimana manfaat yang dirasakan oleh para pelaku bisnis yang menggunakan platform tersebut. 

2. Didukung oleh Banyak Forum

Telah banyak ahli ataupun expert yang telah memahami dengan baik bagaimana seluk beluk WordPress. Jika Anda mendapatkan kesulitan, di sini Anda bisa mendapat masukan maupun jawaban atas pertanyaan Anda. Hal ini disebabkan karena platform tersebut telah didukung oleh para ahli dari setiap forum yang ada.

3. Lebih Profesional

Salah satu keistimewaan yang dimiliki oleh platform ini terletak pada fitur yang dimiliki. Platform ini diketahui mempunyai fitur yang cukup lengkap dan menarik. Bahkan penggunanya dapat mengendalikannya secara mandiri. Perlu Anda ketahui dari berbagai fitur yang ada, terdapat dua kelompok besar, yakni gratis dan berbayar. 

Tentunya perbedaan tersebut akan memberikan hasil yang berbeda pula. Ketika Anda memilih untuk menggunakan fitur yang berbayar, maka Anda akan mampu menciptakan desain yang menarik dan mampu bersaing dengan perusahaan lain. 

4. Mempunyai Banyak Tambahan Plugin untuk Kebutuhan Toko Online

WordPress diketahui mempunyai berbagai pilihan plugin selain woocommerce yang dapat berfungsi secara bersamaan. Hal tersebut akan menguntungkan pemilik usaha, sebab bisa digunakan sebagai penambah nilai perusahaan atau bisnis yang dijalankan.

5. Menyediakan Tool Analytic dan Pelaporan

Tool yang ditawarkan kepada para pengguna sangatlah beragam. Itulah mengapa platform ini banyak dipilih oleh para pelaku bisnis. Di sini Anda bisa mendapatkan omzet serta keuntungan dengan mudah. 

Setelah itu, Anda bisa melanjutkan untuk melakukan upaya pengembangan bisnis menggunakan keuntungan yang telah Anda dapatkan. Bukubank akan membantu Anda dalam memantau bagaimana mutasi yang terjadi pada rekening bank yang Anda miliki. 

6. Mudah Untuk Dilakukan Kustomisasi dan Pengembangan

Anda dapat mengembangkan aplikasi ini ataupun mengkustomisasinya secara mandiri. Dengan demikian, toko online dapat berkembang dengan pesat. Hal tersebut merupakan keunggulan yang sangat menguntungkan para pelaku usaha. Sebab, akan berpotensi mendatangkan banyak pelanggan karena tertarik dengan basis toko Anda. 

Hal inilah satu keunggulan sebuah aplikasi yang banyak dicari. Sebab di sini seorang pebisnis berkesempatan untuk mendesain usahanya dengan menarik serta sesuai dengan keinginannya sendiri tanpa terpaku pada desain yang monoton. 

7. Mempunyai Pilihan Tema dan Template yang Beragam

Ketika Anda menggunakan aplikasi tersebut, Anda akan mempunyai kesempatan untuk memilih tema dan template sesuai dengan keinginan Anda. Di sini telah tersedia beragam pilihan, sehingga Anda dapat dengan lebih leluasa untuk memilihnya.

Itulah beberapa keunggulan yang dimiliki oleh aplikasi yang sekaligus berperan sebagai plugin dari platform WordPress. Menggunakan aplikasi ini sekaligus bukubank mampu membantu Anda untuk mencapai target-target yang telah ditetapkan dengan lebih mudah. Dengan demikian, bisnis yang Anda jalankan bisa tetap lancar tanpa gangguan yang cukup berarti. 

Scroll to Top