Cara membuka blokir atm bca secara online

Cara Membuka Blokir ATM BCA Secara Online

Ada kalanya nasabah memblokir dengan sengaja ketika kartu kredit hilang atau tertelan mesin. Namun, bisa pula terblokir secara tidak sengaja akibat PIN lupa atau sebab lainnya. BCA telah memberikan kemudahan agar nasabah bisa membuka kartu kredit yang terblokir secara online. Sebelum itu, Anda dapat mengecek saldo i-banking terlebih dahulu melalui Bukubank untuk memastikan tidak ada kerugian akibat kartu kredit terblokir. Berikut cara mudah untuk buka blokir kartu kredit.

Cara Membuka Bloking ATM BCA Via Online

1. Pastikan Sudah Registrasi i-Banking

Ketika akan melakukan buka blokir secara online, Anda harus sudah terdaftar pada layanan ibanking. Jika belum terdaftar, Anda perlu melakukan registrasi dengan mengikuti petunjuk yang ada. Namun, cara paling mudah untuk mendaftarkan diri pada layanan i-banking adalah dengan menghubungi customer service di kantor cabang terdekat.

2. Kunjungi Laman/Aplikasi KlikBCA

Setelah Anda mempunyai akun terdaftar, langkah selanjutnya kunjungi KlikBCA. Anda dapat mengaksesnya melalui laman resmi, atau bisa juga dengan mengunduh aplikasi pada Playstore/Appstore. KlikBCA sudah menyediakan beragam kemudahan transaksi secara online, misalnya untuk cek saldo, transfer, isi ulang, dan sebagainya. Bahkan Anda juga bisa melakukan pembayaran otomatis secara cepat.

3. Lakukan Login

Jika sudah mempunyai akun dan sudah mengakses KlikBCA, langkah selanjutnya adalah lakukan login. Masukkan user ID terdaftar pada kolom tersedia, lalu ketikkan pula PIN KlikBCA Anda yang sudah dibuat sebelumnya. Ketika login berhasil, Anda akan diarahkan pada menu utama KlikBCA. Pada layanan KlikBCA ini Anda juga bisa mengecek sistem verifikasi pembayaran tanpa harus ribet.

4. Menuju ke Menu Administrasi

Terdapat beberapa tampilan menu di Home KlikBCA. Ada informasi seputar rekening bank Anda, pilihan menu transaksi, dan masih banyak lagi. Untuk membuka blokir, Anda pilih menu Administrasi. Setelah itu akan ditampilkan beberapa submenu yang dapat Anda pilih sesuai kebutuhan transaksi keuangan.

5. Pilih Buka Blokir BCA

Jika sudah berada di submenu Administrasi, klik Buka Blokir. Akan ada instruksi selanjutnya yang dapat Anda ikuti. Apabila selama proses buka blokir ini Anda mengalami masalah teknis, cobalah untuk menghubungi call center bank bersangkutan. Jabarkan masalah Anda, kemudian lakukan solusi yang telah disarankan.

6. Lakukan Validasi

Setelah mengklik Buka Blokir, selanjutnya Anda harus melakukan validasi dengan cara memasukkan tangga lahir yang valid. Tanggal lahir ini harus sesuai dengan yang tercantum pada kartu identitas resmi. Karena jika terjadi kekeliruan, maka proses buka blokir tidak dapat divalidasi. Alhasil kartu Anda masih dalam status terblokir dan harus melakukan laporan mutasi jika diperlukan.

7. Konfirmasi Data

Usai melakukan validasi, langkah selanjutnya yakni konfirmasi data. Pada layar akan ditampilkan sejumlah data yang harus Anda konfirmasikan kebenarannya. Cek dengan teliti, karena data tersebut terhubung dengan server pusat bank yang menyimpan informasi nasabah. Setelah mengonfirmasi, setujui buka blokir dengan klik tulisan ‘Kirim’.

8. Buka Blokir Berhasil Dilakukan

Apabila blokir berhasil dibuka, maka akan muncul pemberitahuan melalui email Anda yang digunakan untuk registrasi i-banking. Namun jika tetap belum berhasil, hubungi call center. Kalaupun pada akhirnya kartu kredit tetap terblokir, Anda bisa melakukan mutasi rekening melalui Bukubank untuk antisipasi penyalahgunaan meskipun jarang terjadi.

Itulah beberapa langkah mudah yang dapat dilakukan untuk membuka blokir ATM BCA. Setelah blokir terbuka, kartu kredit pun dapat digunakan lagi seperti biasa. Anda dapat melakukan berbagai transaksi secara online maupun offline. Namun jika ingin cara yang lebih mudah untuk melakukan verifikasi pembayaran, bisa melalui platform Bukubank yang dapat membantu Anda mengelola pembayaran maupun cek mutasi otomatis secara praktis.

Scroll to Top