Tips Mengelola Mutasi bagi Penjual Online

Mutasi rekening bank dapat berupa aliran dana yang masuk rekening ataupun dana yang keluar.  Ketika Anda melakukan transaksi pengambilan uang, maka secara otomatis mutasi debit saldo tabungan akan tercatat. Hal tersebut pun juga berlaku sebaliknya, saat Anda menabung maka Anda akan memperoleh transfer masuk ke rekening dan terjadi mutasi kredit yang mana disini artinya saldo dalam tabungan bertambah. Untuk melakukan cek mutasi otomatis saat ini bisa dilakukan menggunakan bukubank. Selain itu ada banyak kemudahan juga yang bisa didapat dengan menggunakan layanan dari bukubank tersebut. Bagi Anda para pelaku bisnis online, untuk melakukan pengelolaan mutasi tersebut maka perlu membaca ulasan di bawah ini.

Bagaimanakah Tips Mengelola Mutasi bagi Penjual Online?

 

1. Lakukan Pengecekan Mesin ATM

Cara pengelolaan mutasi bagi Anda para pebisnis online yang pertama yaitu melakukan pengecekan mesin ATM. Cara ini tergolong sangatlah mudah untuk dilakukan. Nantinya Anda hanya perlu menuju ke ATM yang ada di wilayah Anda. Jangan lupa untuk membawa serta kartu ATM tersebut dan masukan.

Anda bisa masuk ke dalam menu mutasi rekening serta Anda pun juga dapat menunggu proses hingga selesai. Nantinya struk yang telah berisi transaksi akan mulai keluar. Di dalam struk tersebutlah nantinya akan terlihat beberapa kode. Kode itu merupakan kode debit atau uang masuk. Setelah nantinya Anda selesai, maka Anda dapat keluar dari sistem tersebut.

Pengecekan mutasi rekening bank dengan memakai ATM ini dapat dilakukan paling tidak untuk mengecek lima transaksi yang telah Anda lakukan terakhir kali. Sehingga agar memperoleh lebih banyak data nantinya Anda dapat langsung menuju kantor cabang Bank terdekat yang ada di kota Anda.

2. Datangi Teller Bank

Bagi Anda yang ingin melakukan proses cek mutasi rekening bank, maka cara yang dapat dilakukan yaitu mendatangi kantor cabang Bank terdekat yang ada di kota Anda. Syarat untuk melakukan hal tersebut adalah membawa buku tabungan rekening serta kartu identitas.

Setelah nantinya Anda mengantri, sampaikan mengenai maksud dan tujuan mengapa datang ke kantor tersebut. Selanjutnya permintaan Anda akan segera diproses teller. Anda hanya tinggal menunggu hingga proses selesai. Seluruh transaksi sesuai dengan periode yang Anda minta bisa didapatkan. Tinggal Anda melakukan proses pengecekan.

3. Mengunduh Aplikasi Mobile Banking

Anda bisa mendownload aplikasi mbanking yang ada di Smartphone. Pengunduhan tersebut dapat melalui play store ataupun app store. Cara yang bisa Anda lakukan nantinya juga terbilang cukup mudah. Anda hanya tinggal login ke aplikasi mobile banking selanjutnya pilih menu di aplikasi tersebut untuk dapat mengetahui informasi terkait mutasi bank.

Karena nantinya informasi terkait mutasi akan dikirim melalui SMS. Namun bagaimanapun juga semua itu akan tergantung dari peraturan bank masing-masing. Untuk lebih memudahkan mengatur keuangan Anda bisa menggunakan bukubank.

4. Cek Mutasi Dengan Internet Banking

Menggunakan internet banking sebenarnya tidak berbeda jauh dengan Anda menggunakan mobile banking. Perbedaannya di sini yaitu saat Anda ingin memperoleh mutasi rekening melalui internet banking, maka nantinya Anda akan memerlukan internet dan tidak akan terdapat biaya yang harus Anda tanggung.

Untuk ibanking Anda dapat memakainya menggunakan Smartphone yang telah terinstal. Atau terdapat juga beberapa yang nantinya dapat Anda akses dengan memakai browser di PC ataupun ponsel Anda.

Itulah tadi beberapa cara yang dapat dilakukan untuk mengelola mutasi bagi para penjual online. Untuk lebih memudahkan lagi, Anda dapat menggunakan layanan dari Bukubank. Dengan menggunakan bukubank ini Anda sebagai penjual online akan dimudahkan dalam mengelola pembayaran otomatis ataupun cek mutasi rekening. Selain itu layanan cepat, murah dan juga handal sangatlah cocok untuk jualan online Anda.

Scroll to Top