Cara Cek Mutasi Rekening Jangka Waktu Lama Lebih dari 1 Tahun

Di Indonesia sendiri sudah ada beragam jenis bank yang dapat membantu masyarakat untuk memudahkan proses pembayaran dengan layanan cek mutasi. Mungkin bagi orang-orang yang tidak bekerja melayani banyak orang seperti bisnis online, aktivitas ini tidaklah terlalu memusingkan. Namun bagi mereka yang menggeluti dunia itu pasti akan  merasa kewalahan karena harus mengecek keluar masuknya uang untuk kebutuhan penjualan. Oleh karenanya bukubank saat ini juga ikut andil dalam menjadi solusi bagi Anda.

Cara Untuk Cek Mutasi Rekening Pada Beberapa Bank Dengan Jangka Waktu Lama 

1. Cek Mutasi BCA

BCA menjadi salah satu layanan keuangan yang memiliki jumlah nasabah terbilang sangat banyak dan tidak kalah dari yang lain. Bagi Anda yang ingin melakukan cek mutasi otomatis lewat Internet Banking maka terlebih dahulu harus registrasi lewat mesin anjungan tunai. Setelah itu aktivasi di situs resminya supaya akun aktif dan dapat digunakan.

Langkah berikutnya buka Ibanking dan klik pada bagian menu informasi rekening. Silahkan Anda tentukan sendiri rentang waktu mutasi yang ingin dilihat, Pencet tombol Lihat Mutasi jika hanya ingin mengecek saja, namun apabila berniat mengunduhnya sebagai bukti laporan mutasi maka klik tulisan Download. 

2. Cek Mutasi Mandiri

Jika dibandingkan melakukan cek mutasi lewat atm dan langsung ke tellernya, menggunakan internet banking mempunyai kelebihan tersendiri. Selain simpel, Anda juga dapat melihat hasil mutasi rekening sampai setahun ke belakang lebih. Adapun langkah-langkahnya adalah Anda harus membuka situs resminya melalui google. Kemudian masukkan user id dan sandi yang Anda miliki.

Setelah sukses silahkan pilih menu yang bertuliskan Informasi rekening dan lanjut ke menu mutasi. Klik periode awal dan akhir keluar masuknya uang sesuai dengan keinginan Anda. Setelah semuanya tersesuaikan dengan benar maka akan terlihat semua data mutasi rekening bank yang Anda cari. Klik download supaya Anda memiliki bukti terkait data tersebut.

Untuk lebih memudahkan Anda, ada pula aplikasi cek mutasi yang sangat canggih dan akan memberikan kenyamanan tersendiri buat para penggunanya. Bukubank adalah namanya dan akan memperlihatkan mutasi hanya dalam satu dashboard saja.

3. BRI

Untuk langkah-langkah cek mutasi pada layanan ini sangatlah mudah. Anda dapat melakukannya menggunakan Ibanking ataupun Mbanking. Untuk internet banking sendiri lebih disarankan karena tak terlalu ribet. Langkah awalnya Anda mesti mengunjungi website resminya lewat smartphone atau laptop. Masuk menggunakan user id dan password milik Anda.

Jika semua data diri itu benar maka tampilan awal akan muncul, klik menu Rekening dengan isian informasi dan mutasi yang berada di bagian pojok kiri atas. Lanjutkan dengan memilih menu mutasi dan masukkan periode tahun yang akan Anda lihat, dan klik tampilkan. Secara otomatis semua data saldo lengkap akan muncul dan Anda dapat menyimpannya dengan pilih menu cetak atau download.

4. BNI

Langkah awal untuk cek mutasi menggunakan ibanking Anda harus masuk ke situs resminya. Namun sebelumnya pastikan Anda sudah terdaftar sehingga dapat melanjutkan proses mengecek transaksi. Login memakai sandi dan user id yang dimiliki. Klik menu Rekening yang tersajikan dalam halaman dan lanjutkan memilih Mutasi Tabungan dan Giro. 

Masukkan periode tahun yang akan Anda lihat dan cetak. Setelah itu sistem akan memproses dan menampilkan data-datanya. Jika ingin lebih mudah lagi Anda dapat memakai layanan api mutasi karena didalamnya terdapat fitur-fitur canggih yang mendukungnya.

Itulah penjelasan mengenai beberapa cara untuk mengecek mutasi online dari sejumlah bank sekaligus. Supaya mempersingkat waktu Anda dapat mencoba bukubank yang mempunyai sistem validasi otomatis dan mudah untuk dijalankan. Selain itu layanan ini juga mirip dengan woocommerce karena sering membantu para pembisnis handal. 

Scroll to Top