Cara Download Data Mutasi Rekening Bank Sekaligus

Saat ini mutasi rekening memiliki fungsi yang penting untuk mengembangkan bisnis, baik bisnis yang dilakukan secara konvensional atau bisnis online. Jika menggunakan rekening untuk melakukan transaksi, Anda kini tidak perlu repot mencetaknya satu persatu, Anda bisa menggunakan bukubank. Berbagai fitur menariknya bisa Anda gunakan untuk melakukan pengecekan rekening dalam waktu singkat.

Ketahui Cara Download Data Mutasi Rekening untuk Berbagai Bank

Untuk mengunduh data mutasi pada rekening bank yang dimiliki, maka Anda harus menyesuaikannya dengan jenis bank yang digunakan. Berikut adalah cara unduh yang tepat untuk data mutasi rekening, sesuai dengan jenis bank yang dipakai, diantaranya:

1. Menggunakan Bank BCA

Untuk Anda yang menggunakan rekening bankBCA, Anda bisa menggunakan gadget ketika hendak mengunduh data koran. Sebab kini sudah tersedia situs klikBCA, yang bisa Anda akses untuk melakukan pengunduhan data mutasi yang dimiliki, caranya adalah sebagai berikut:

  • Akses situs klik BCA, kemudian lakukan login sesuai dengan akun yang dimiliki.
  • Lanjutkan dengan memilih menu yang bertuliskan e-statemen, dari sana Anda bisa memilih menu rekening untuk melihat laporan mutasi.
  • Berikutnya Anda cukup menentukan periode laporan yang hendak dicetak atau diunduhkan, jika sudah klik menu unduh yang tersedia.
  • Proses unduhan akan berjalan secara langsung, dengan eksistensi file yang didapatkan berupa file pdf.

2. Menggunakan Rekening BRI

Berikutnya adalah melakukan penyetakan mutasi rekeningdan mengunduh datanya dari Bank BRI. Bank ini juga menyediakan aplikasi atau situs Internet Banking BRI yang akan membantu proses pengunduhan, caranya adalah:

  • Login ke internet banking BRI yang Anda miliki, masukkan akun dan kata sandi yang dimiliki di menu yang tersedia.
  • Lanjutkan dengan memiliki menu rekening, kemudian pilih lagi menu mutasi rekening.
  • Pilih menu yang bertuliskan rekeningmu, dari sana Anda bisa melakukan cek mutasi otomatismenggunakan menu yang tersedia.
  • Agar lebih ringkas, pilih periode transaksi yang hendak dicetak, kemudian pilih menu cetak yang tersedia.

Selain menggunakan aplikasi dan situs yang disediakan oleh BRI, Anda bisa menggunakan bukubankuntuk melakukan cek transaksi secara otomatis. Dengan begitu, aktifitas jualan onlineyang fokus menggunakan pembayaran via bank bisa lebih ringkas dan efisien.

3. Menggunakan Bank BNI

Bank BNI juga menyediakan website yang bisa Anda gunakan untuk melakukan unduh data mutasi maupun transaksi yang sudah dilakukan. Website tersebut adalah website internet banking, berikut adalah cara mengecek dan mengunuduh datanya:

  • Masuk ke website internet banking BNI, lakukan login dengan akun bank yang dimiliki.
  • Lanjutkan dengan memilih menu rekening yang tersedia, kemudian klik menu informasi saldo dan mutasi.
  • Darisana, Anda bisa masuk ke mutasi saldo dan giro akun rekening bank, untuk mencetak atau mengunuduhnya, pilih periode yang tersedia.
  • Semua pembayaran otomatisyang sebelumnya sudah dilakukan akan tercatat dalam unduhan tersebut, yang siap Anda cetak di menu unduh-cetak dokumen.

Selain menggunakan aplikasi atau website yang disediakan oleh bank yang dimiliki, Anda bisa menggunakan aplikasi cek mutasi. Ia membuat proses cetak dan unduh data menjadi lebih cepat, karena terintegrasi langsung dengan rekening yang dimiliki.

Aplikasi yang dianjurkan untuk melakukan pengecekan dan unduh data mutasi adalah bukubank. Ia menyediakan keunggulan seperti ramah dengan pengguna, bisa diakses di hampir semua Negara, dan mendukung berbagai woocommerce dan marketplace yang ada digunakan oleh pelanggan. Untuk mendapatkan informasi lebih lengkap mengenai aplikasi tersebut, Anda bisa mengakses bukubank.com.

Scroll to Top