Kelola Banyak Rekening dengan Mudah

Salah satu aspek penting di bidang bisnis adalah keuangan karena menunjukkan bagaimana Anda mengelola suatu unit usaha. Anda membutuhkan platform yang efisien, aman, dan terjamin serta mudah diterapkan untuk mengelola banyak rekening. Pertanyaan yang sering muncul adalah mengapa harus memiliki rekening di berbagai bank. Sebenarnya, pebisnis ingin seperti itu yaitu satu rekening sudah cukup untuk mengelola transaksi. Akan tetapi, customer dan konsumen serta klien datang dari berbagai latar belakang sehingga mereka memiliki rekening di beberapa bank. Untuk memastikan pengelolaan berjalan dengan lancar, Anda membutuhkan aplikasi bernama bukubank.

Tujuan dan Prosedur Mengelola Banyak Rekening dengan Satu Platform

Meskipun tampak mudah, Anda perlu mengetahui beberapa hal mengenai tujuan dan prosedur saat mengelola rekening tersebut. Selain itu, platform harus memberikan manfaat serta memudahkan transaksi termasuk mutasi dan verifikasi.

1. Bisnis online

Tujuan utama mengapa Anda mengelola rekening di satu platform adalah bisnis online. Saat ini, bisnis seperti ini sedang marak dan tren sehingga banyak orang terjun langsung. Kompetisi sangat ketat sehingga Anda membutuhkan cara untuk meningkatkan efisien. Anda bisa membuka toko online di beberapa marketplace termasuk website Anda sendiri bahkan sosial media. Agar transaksi menjangkau banyak kalangan, Anda menyiapkan rekening di beberapa bank terutama perbankan mayoritas yang memiliki banyak nasabah di Indonesia.

2. Mutasi dan verifikasi

Anda memiliki beberapa rekening bank lalu ingin mengecek transaksi, mutasi, serta verifikasi hingga konfirmasi pembayaran. Jika hanya satu atau dua atau tiga rekening, aktivitas ini bukan masalah besar. Anda hanya perlu membuka aplikasi dari pihak bank tersebut seperti yang tersedia untuk nasabah bca.

Akan tetapi, situasi tidak efisien jika Anda memiliki rekening lebih dari tiga bank apalagi sering memakai mbanking. Untuk mengelola dengan baik, bukubank akan mengkonsolidasi semua akun di satu platform. Setelah melakukan transaksi, Anda akan menerima notifikasi dan semuanya berasal dari platform tersebut.

3. Pengelolaan dana

Hal terpenting untuk menjaga kelangsungan bisnis adalah pengelolaan dana yang efisien dan efektif. Memiliki banyak rekening adalah cara agar para konsumen bisa melakukan transaksi. Anda perlu menerapkan ini agar tidak kehilangan potensi pasar. Banyak unit usaha yang gagal transaksi karena tidak menyadari bahwa target konsumen menggunakan bank berbeda untuk keuangan mereka. Dengan bantuan platform yang tepat, Anda bisa melakukan integrasi semua rekening termasuk dari mandiri sehingga mudah dipantau.

4. Transaksi antar bank

Selain mengecek transaksi, Anda juga bisa menggunakan platform tersebut untuk mengelola transaksi antar bank. Bisnis Anda harus fleksibel mengenai hal ini agar mampu melayani konsumen dan klien lebih cepat dan mudah. Sebagai contoh adalah toko di marketplace menggunakan rekening dari bni tetapi Anda harus melakukan transaksi di bri karena menyesuaikan dengan supplier. Meskipun berbeda, Anda masih bisa memantau dengan tepat dan akurat apabila menggunakan platform satu pintu untuk mengelola semuanya.

Prosedur ini sangat berguna untuk memahami kondisi pasar. Anda perlu menyadari bahwa kepemilikan rekening menunjukkan segmentasi pasar tertentu. Apabila ingin sukses di bisnis berbasis online, Anda harus mampu mengetahui kondisi pangsa pasar. Oleh karena itu, kelola banyak rekening harus efisien sehingga mampu menunjang bisnis secara penuh.

Dari penjelasan diatas, Anda menyadari bahwa rekening berperan penting di era digital. Penjual dan pembeli tidak perlu saling ketemu karena semua transaksi dan pembayaran menggunakan platform digital. Tentu saja, rekening yang ada di berbagai bank tersebut akan lebih mudah jika dikelola dalam satu platform yaitu bukubank agar lebih efisien dan aman.

Scroll to Top