7 Fitur Woocommerce untuk Menunjang Bisnis Online

Hampir semua pemilik UMKM membutuhkan website toko online dengan harga terjangkau dan berkualitas. Menjawab kebutuhan para pemilik UMKM tersebut, berbagai pengembang website meluncurkan woocommerce yang dapat membantu para pemilik UMKM untuk memasarkan hasil produksi mereka disana. Penggunaan website tersebut juga akan terbantu dengan adanya bukubank.

Apa Saja Fitur Woocommerce sebagai Penunjang Bisnis Online?

Pengembang website menciptakan produknya dengan sasaran para pemilik bisnis UMKM dan mematok harga yang terjangkau. Tentu saja produk tersebut mempunyai nilai plus di mata para pemilik bisnis UMKM. Pengembang membuat laman website ini untuk menunjang kegiatan bisnis online para pebisnis dengan segala kelebihannya yang dapat menguntungkan kedua belah pihak.

Proses pembuatan website terbilang lebih cepat dibandingkan dengan website lainnya karena memakan waktu hanya 4-10 hari kerja saja. Selain proses pembuatannya yang cepat, fitur yang lengkap juga dapat meningkatkan omzet penjualan bisnis UMKM karena fitur website sangat berpengaruh terhadap minat konsumen untuk membeli produk UKM yang dipasarkan di website.  Berikut beberapa fitur produknya :

1. Integrasi woocommerce dengan berbagai jasa pengiriman

Penggunaan produk website tersebut akan sangat memudahkan bisnis jualan online yang dilakukan oleh para pemilik bisnis UMKM karena sudah terintegrasi dengan beragam jasa pengiriman populer seperti SiCepat Express, POS Indonesia, JNE, Wahana Express, JET Express, J&T Express, Lion Parcell, Indah Logistic, Pandu Logistic, dan lain sebagainya.

2. Beragam pilihan tema

Setiap pemilik bisnis UMKM pasti mempunyai selera dan kesukaan masing-masing berkaitan dengan tema website. Dengan menggunakan produk website ini, maka pebisnis bisa meningkatkan minat belanja online para calon customer dengan memaksimalkan penampilan website sesuai tema yang dipilih. Pilihan tema bisa dipilih dari themeforest maupun google.

3. Integrasi dengan PayPal dan Bukubank

Bagi konsumen yang hobi melakukan transaksi barang dari luar negeri secara online, pasti tidak asing dengan istilah PayPal. PayPal merupakan sistem pembayaran digital dan menjadi pengganti kartu kredit yang berfungsi untuk cek dan juga transfer uang. Selain itu, woocommerce juga bisa di integrasikan dengan bukubank sehingga mendukung pembayaran indonesia.

4. Halaman dan kode untuk pembayaran manual

Saldo rekening akan terus bertambah jika pemilik bisnis UMKM juga membuka sistem pembayaran melalui manual. Pembayaran manual berbeda dengan pembayaran otomatis. Untuk mengecek mutasi rekening, pebisnis bisa menggunakan bukubank.

5. Bebas menjual produk apa saja

Para pemilik bisnis UMKM juga mendapatkan kemudahan berupa kebebasan untuk melakukan penjualan barang apa saja jika menggunakan produk website tersebut. Semua produk bisa dijual baik produk fisik seperti makanan, tas, sepatu, dan lain-lain maupun produk digital seperti pdf, preset lightroom, zip, dan lain-lain.

6. Print out orderan dan nomor resi

Ketika customer sudah melakukan pembayaran atas produk yang dibelinya melalui mbanking atau sistem pembayaran lainnya, maka pemilik bisnis UMKM dapat melakukan print out orderan customer dan mengirimkan nomor resi agar customer dapat melacak keberadaan produk yang dibelinya secara update.

7. Laporan penjualan

Website ini juga akan memberikan laporan penjualan sehingga pebisnis dapat memantau perkembangan bisnisnya dari waktu ke waktu. Para pemilik bisnis UMKM dapat melakukan validasi atas setiap laporan penjualan yang dikirimkan secara rutin.

Oleh karena itu, produk website dengan harga terjangkau dan berkualitas, woocommerce, sangat direkomendasikan bagi para pemilik bisnis UMKM. Selain itu, pebisnis juga bisa menggunakan aplikasi cek mutasi bernama https://bukubank.com/ agar setiap mutasi pada rekening dapat dipantau secara rutin.

Scroll to Top