Tips Memonitor Saldo Rekening Secara Realtime

Dengan semakin berkembangnya teknologi, segala kemudahan akan didapatkan oleh para pemilik bisnis online. Salah satu kemudahan yang didapatkan adalah saldo rekening bisa dipantau secara realtime tanpa repot. Jika biasanya semua kegiatan yang berkaitan dengan saldo harus dicek melalui mesin ATM, maka kini menjadi lebih simple. Bahkan, mutasi rekening bisa dipantau melalui bukubank.

Lalu Apa Saja Tips untuk Memantau Saldo Rekening Secara Realtime?

Menjalankan bisnis secara online tentu akan lebih menarik jika segalanya dilakukan tanpa harus keluar rumah. Semua transaksi yang dilakukan baik penjualan maupun pembelian terasa lebih mudah jika menggunakan smartphone. Hal ini tentu akan sangat menguntungkan pihak penjual maupun pembeli dimana mereka dapat melakukan penjualan atau pembelian produk dengan sekali klik.

Terlebih lagi untuk pihak penjual, dimana mereka bisa selalu memantau secara realtime setiap transaksi dari kegiatan bisnisnya. Pihak penjual tidak perlu keluar rumah hanya untuk melihat adanya uang yang masuk ke rekeningnya. Dengan berbekal smartphone yang didukung dengan teknologi terkini, para penjual lebih mudah dalam memantau tambahan uang yang masuk di rekening bank.

Berikut beberapa tips dalam memantau saldo rekening :

1. Cek saldo melalui situs web

Ketika memiliki toko online dan sedang ramai pembeli, tentu saja para pebisnis akan sangat kewalahan jika harus bolak-balik ke bank hanya untuk mengecek uang yang masuk ke rekening. Kemajuan teknologi yang pesat berpengaruh juga pada semakin maraknya berbagai situs web yang dapat membantu para pebisnis dalam mengecek beberapa akun sekaligus.

Dengan adanya situs web, maka para pebisnis dapat melakukan pengecekan beberapa akun karena terdapat fitur notifikasi yang memberitahukan pembaruan transaksi secara otomatis setiap 15 menit sekali. Tentu saja hal ini akan sangat memudahkan para pebisnis dalam memantau adanya uang masuk ke rekening tanpa harus mendatangi ATM.

2. Melalui mobile banking

Berbeda dengan SMS Banking, internet banking lebih simple namun penggunanya harus menggunakan jaringan internet jika ingin mengecek informasi dana pada rekening. Pengguna juga harus mendownload aplikasi mobile banking di smartphone mereka untuk bisa menggunakan layanan tersebut.

Di samping mobile banking, pengguna juga bisa mendapatkan laporan mutasi secara otomatis menggunakan bukubank sehingga pekerjaan mereka akan semakin mudah. Penggunaan mobile banking terbilang mudah dan pengguna bisa memantau segala hal yang berkaitan dengan rekeningnya baik uang masuk, uang keluar, jumlah dana, dan lain sebagainya.

3. Melalui SMS

Setiap bank memiliki layanan masing-masing menyesuaikan kebutuhan para customernya. Salah satu layanan yang akan memudahkan pebisnis adalah SMS Banking. Dengan adanya SMS Banking ini, para pebisnis akan dimudahkan untuk memantau adanya uang masuk ke rekening. Caranya dengan mengirim pesan dengan format INFO MUTASI ke nomor tertentu.

Layanan SMS Banking bisa digunakan jika pemilik bisnis telah mendaftarkan nomornya melalui beberapa rangkaian proses registrasi. Kelemahan dari SMS Banking yakni adanya biaya potongan pulsa dan hanya menampilkan 5 laporan mutasi yang terakhir dilakukan. Selain itu, setiap akses kode SMS Banking juga berbeda-beda.

Beberapa tips di atas dapat dilakukan oleh para pebisnis yang jualan online karena akan sangat memudahkan proses jualannya. Apalagi jika mereka menggunakan https://bukubank.com/ pasti akan semakin mudah karena aplikasi cek mutasi tersebut bisa memberikan notifikasi setiap ada uang masuk maupun uang keluar tanpa mengharuskan para pebisnis keluar rumah mencari ATM terdekat.

Scroll to Top