Banking BRI

Banking BRI, Perbedaan Fitur Mobile dan Internet untuk Transaksi

Penasaran perihal perbedaan mobile dan internet banking BRI dalam transaksi digital? Secara sederhana, mobile banking populer disebut sebagai m-banking, sedangkan internet banking disingkat menjadi i-banking. Sebenarnya, keduanya termasuk dalam transaksi perbankan yang dapat dilakukan secara elektronik. Transaksi ini disebut ebanking. Lantas, bagaimana dengan m-banking dan i-banking pada bank ini?

Perbedaan Fitur antara Mobile dan Internet Banking BRI

BRI (Bank Rakyat Indonesia) merupakan bank yang berdiri sejak tahun 1800-an. Apabila Anda membuat rekening, maka customer service mungkin menawarkan layanan pembuatan akun untuk mobile dan internet banking. Tujuannya untuk mempermudah transaksi digital. Keduanya juga mempunyai fitur yang berbeda. Oleh karena itu, sebaiknya baca artikel ini untuk memperoleh informasi.

  1. Fitur Mobile Banking 

Ternyata, Anda dapat mengakses berbagai fasilitas mobile banking melalui aplikasi yang diunduh atau sekadar melalui SMS, lho. Pasalnya, mobile banking pada BRI meliputi m-banking dan SMS banking untuk transaksi digital. Dengan demikian, nasabah dapat menikmati berbagai fitur, seperti cek saldo, isi ulang, melakukan pembayaran, cek mutasi, dan lain-lain.

Sayangnya, fitur terkait isi ulang dan pembayaran mobile banking tidak secanggih fitur yang ditawarkan internet banking. Namun, BRI mampu mengoptimalkan fitur-fitur mobile banking untuk mempermudah nasabah dalam berbagai aktivitas di dunia perbankan. Jadi, jangan terburu-buru memutuskan mobile banking mempunyai fitur-fitur lawas dan tidak efisien, ya. Pasalnya, Anda benar-benar keliru.

Lantas, bagaimana cara menikmati layanan perbankan ini? Sebenarnya, pendaftaran menikmati layanan mobile banking termasuk sederhana. Anda hanya perlu mendaftarkan nomor handphone melalui mesin ATM. Lantas, mengajukan akses melalui kantor cabang terdekat. Kemudian, nikmati kemudahan transaksi dengan mengunduh aplikasi mobile banking di android, iOS, atau Blackberry

  1. Fitur Internet Banking

Nah, setelah mobile banking, kini diulas mengenai internet banking. BRI merilis internet banking pada tahun 2014. Layanan ini, mempunyai berbagai fitur-fitur unik jika dibandingkan bank-bank lainnya. Pasalnya, bank ini tidak menyediakan token biasa, melainkan m-token yang populer. Artinya, akses dialihkan melalui SMS ke nomor handphone yang didaftarkan sebelumnya.

Selain itu, layanan internet banking juga dapat diakses melalui website IB BRI, yakni di ib.bri.co.id. Jadi, kelebihan layanan ini ialah tidak perlu mengunduh aplikasi tertentu untuk memakai layanan internet banking. Anda dapat mengaksesnya melalui handphone atau komputer. Intinya, internet banking memanfaatkan berbagai media selama terkoneksi dengan internet.

Nah, jika Anda merasa tertarik perihal fitur-fitur internet banking, sebaiknya hubungi customer service sekarang juga. Namun sebelumnya, daftarkan user-ID dan password di mesin ATM. Kemudian datangi kantor cabang terdekat untuk memperoleh fasilitas keamanan yang berlapis memakai m-token. Jangan lupa menyiapkan buku tabungan, email, atau nomor handphone sebagai pelengkap.

Lantas, setelah membaca ulasan perihal perbedaan antara fitur-fitur mobile dan internet banking, kira-kira layanan mana yang ingin dipakai sebagai nasabah bank yang baik? Mungkin, Anda berniat memakai keduanya. Sebenarnya, hal ini tidak perlu diperdebatkan. Namun, bisa jadi Anda juga menginginkan sesuatu yang lebih praktis dan sederhana. Namun, bagaimana caranya?

Caranya ialah dengan memakai aplikasi bukubank.com yang populer. Dengan demikian, Anda dapat melakukan berbagai aktivitas perihal mobile dan internet banking memakai sebuah aplikasi, baik berbasis web atau mobile. Pasalnya, Buku Bank merupakan aplikasi yang dipakai untuk pengecekan mutasi dan saldo di jangka waktu tertentu pada banking BRI.

Scroll to Top