Cara Cek Saldo Bank yang Jarang Diketahui

Ketika membangun sebuah bisnis, layanan bank kerap dipilih para pebisnis untuk mempermudah transaksi yang dilakukan oleh customers sebagai alat pembayaran atas jasa atau produk yang mereka beli dari para pebisnis. Sehingga pemasukan ke rekening yang digunakan untuk bisnis sering dicek oleh para pebisnis. Dalam hal ini bukubank membuat pengelolaan bisnis menjadi semakin mudah.

Beberapa Cara untuk Cek Saldo yang Jarang Diketahui

Bisnis yang berjalan dengan lancar tentu akan membuat keuangan para pebisnis lebih baik dari sebelumnya. Terlebih lagi jika bisnis dipilih untuk menambah pemasukan diluar penghasilan dari pekerjaan utama. Pemasukan yang didapat dari bisnis yang dijalankan bisa dicek dengan melihat saldo yang masuk pada rekening secara berkala supaya Anda selalu mengetahui penambahan dana.

Untuk mengetahui setiap pemasukan yang masuk ke rekening bank, ada beberapa cara dalam mengecek saldo yang bisa dilakukan sewaktu-waktu tanpa harus mendatangi atm. Bahkan beberapa cara tersebut mudah digunakan, simpel, dan dengan berbekal smartphone serta jaringan internet yang stabil saja. Yang Anda butuhkan hanyalah mendaftarkannya pada customer service terlebih dahulu.

1. Cek Saldo Menggunakan mobile banking

Semakin berkembangnya jaman, hampir semua hal dalam hal berbisnis bisa dilakukan melalui smartphone terutama ketika ingin mengecek hasil dari penjualan dari bisnis online yang dijalankan. Anda hanya membutuhkan koneksi internet yang stabil dan aplikasi mobile banking saja supaya bisa mengetahui setiap pemasukan dari hasil berbisnis yang Anda jalankan.

Namun sebelumnya, Anda harus mengaktifkan mbanking terlebih dahulu di bank yang Anda pilih dalam menyimpan uang. Sebelum mendatangi customer service, pastikan Anda sudah mengunduh aplikasi mobile banking pada smartphone dan koneksi internet yang bagus supaya proses pembukaan rekening menggunakan mobilebanking dapat dilakukan dengan lancar.

2. Cek Saldo Menggunakan SMS banking

Selain mobile banking, Anda juga bisa menggunakan layanan SMS banking dengan mengaktifkannya terlebih dahulu. Yang harus Anda bawa ketika akan menemui customer service untuk mengaktifkan layanan ini yakni identitas diri dan buku tabungan. Pastikan juga nomor ponsel Anda aktif sehingga dapat didaftarkan menggunakan layanan SMS banking.

Ketika mendaftarkan layanan ini pertama kalinya, nomor ponsel Anda yang aktif akan didaftarkan terlebih dahulu oleh customer service kemudian identitas diri dan buku tabungan digunakan untuk melengkapi proses pendaftarannya. SMS banking fungsinya sama seperti mobile banking hanya saja Anda tidak perlu mengunduh aplikasi sama sekali.

3. Cek Menggunakan internet banking

Jika SMS banking menggunakan sms untuk mengetahui saldo pada rekening, maka berbeda dengan internet banking yang mengharuskan Anda membuka situs resmi ibanking ketika akan melihat pemasukan dari bisnis yang Anda jalankan. Anda juga bisa mencoba menggunakan bukubank untuk membantu mengecek setiap laporan mutasi pada pemasukan bisnis Anda. 

Layanan internet banking juga harus diaktifkan terlebih dahulu dengan menemui customer service. Setelah berhasil didaftarkan, Anda bisa mengecek mutasi rekening dengan login menggunakan user ID dan password menggunakan internet banking. Agar bisa lancar dalam menggunakan layanan ini, pastikan smartphone Anda terhubung dengan jaringan internet.

Beberapa cara di atas dapat Anda lakukan hanya dengan menggunakan smartphone tanpa harus mendatangi atm. Namun pastikan jaringan internet Anda lancar supaya beberapa cara di atas dapat dilakukan dengan lancar. Anda juga bisa mencoba membuka bukubank.com untuk membantu Anda mengecek setiap mutasi rekening dan juga melakukan pembayaran ketika ingin berbelanja online.

Scroll to Top