KlikBCA untuk Cek Mutasi BCA Rekening Anda

BCA (Bank Central Asia) merupakan salah satu bank swasta yang memiliki jumlah nasabah terbanyak di Indonesia. Bank ini terus meningkatkan layanan untuk memenuhi kebutuhan finansial nasabah, baik bisnis maupun perorangan. Contohnya, layanan cek mutasi BCA.

Untuk perseorangan atau personal, BCA menawarkan simpanan, pinjaman, e-banking, kartu kredit, investasi, asuransi, dan pengiriman uang. Salah satu layanan yang terintegrasi dengan e-banking adalah KlikBCA.

Melalui KlikBCA, Anda dapat mengecek saldo, mutasi rekening, transfer, dan melakukan pembayaran tagihan tanpa harus pergi ke ATM atau teller. Hanya dengan menggunakan PC, tablet, laptop, atau smartphone, Anda dapat mengakses semua layanan tersebut.

Cara Mendapatkan Akses KlikBCA

Bertransaksi dan melakukan pengecekan menggunakan ibanking KlikBCA, Anda akan merasakan berbagai manfaat yaitu lebih aman, lebih praktis, dan tampilan laman yang sangat ramah pengguna. Selain itu, Anda juga dapat melakukan berbagai transaksi seperti pada mesin ATM.

Layanan KlikBCA tidak akan didapat secara otomatis ketika Anda membuka rekening. Jika ingin mendapatkannya, ada dua cara yang bisa dilakukan yaitu melalui ATM dan melalui customer service di kantor cabang terdekat.

Cara mendapatkan akses KlikBCA lewat ATM yaitu:

  1. Masukkan kartu ATM BCA Anda kemudian tekan nomor PIN.
  2. Pilih menu Daftar E-Banking/Autodebet.
  3. Pilih sub menu Internet Banking.
  4. Buat PIN KlikBCA berisi kombinasi 6 digit angka.
  5. Ketik kembali PIN KlikBCA yang sudah Anda masukkan. 
  6. Jika proses berhasil, akan keluar struk berisi User ID KlikBCA Anda.

Simpan kertas tersebut sebagai bukti pendaftaran dan pengingat jika Anda lupa User ID yang dimiliki. 

Di samping melakukan registrasi lewat ATM, Anda dapat mendaftar langsung ke customer service. Datang saja ke kantor cabang BCA terdekat, kemudian ambil nomor antrean. Setelah mendapatkan giliran, customer service akan membantu Anda mendaftar layanan KlikBCA.

Dengan mendaftar di kantor cabang, Anda juga akan memperoleh KeyBCA atau token BCA yang berfungsi untuk mengamankan transaksi.

Cara Cek Saldo Menggunakan KlikBCA

Setelah berhasil mendapatkan akses layanan KlikBCA, Anda dapat mengecek saldo tanpa harus ke ATM atau antre di teller, caranya yaitu:

  1. Buka peramban pada telepon pintar atau PC Anda, kemudian ketik alamat www.klikbca.com, m.klikbca.com, atau https://ibank.klikbca.com.
  2. Setelah itu, login menggunakan User ID dan PIN KlikBCA Anda.
  3. Klik menu Informasi Rekening.
  4. Selanjutnya, klik sub menu Informasi Saldo. 

Setelah keempat langkah tersebut, tunggu hingga halaman menampilkan informasi berisi jumlah saldo dalam rekening BCA Anda. Jika mempunyai lebih dari satu rekening, Anda akan terkoneksi dengan akun internet banking tersebut dan jumlah saldonya akan muncul sekaligus.

Cara Cek Mutasi Rekening Melalui KlikBCA

Mutasi atau catatan riwayat transaksi sangat penting untuk memantau aliran dana yang masuk dan keluar dari rekening Anda. Di KlikBCA, catatan rekening dapat Anda lihat dalam periode seminggu, sebulan, hingga dua bulan terakhir.  

Cara mutasi rekening menggunakan KlikBCA yaitu:

  1. Login KlikBCA.
  2. Pilih menu Informasi Rekening.
  3. Pilih submenu Mutasi Rekening.
  4. Pilih nomor rekening yang akan dicek, jika Anda memiliki lebih dari satu nomor rekening.
  5. Pilih periode yang ingin dicek (tersedia pilihan seminggu, sebulan, ataupun dua bulan terakhir).
  6. Klik Mutasi Rekening.

Setelah Anda melakukan keenam langkah tersebut, laman ibanking akan menampilkan informasi mutasi rekening yang diminta. Mutasi rekening dapat diunduh dengan cara klik tombol Download di samping tombol Cek Mutasi.

Cek mutasi KlikBCA ternyata sangat mudah dan dapat dilakukan di mana saja selama perangkat Anda bekerja dengan baik serta tersedia jaringan internet. Jangan lupa logout setiap kali selesai menggunakan ibanking Anda. Untuk mengelola keuangan Anda dengan bukubank.com untuk aktifitas keluar masuk uang yang stabil dan mudah di periksa.

Scroll to Top