Tips Cek Mutasi Cepat dan Otomatis Lewat HP

Melakukan mutasi rekening merupakan hal yang kini sudah sering dilakukan oleh masyarakat modern sebab mereka tinggal melakukannya melalui hp dengan cepat. Kini, sudah hadir berbagai macam aplikasi untuk cek mutasi otomatis. Lantas, bagaimanakah cara melakukan mutasi yang otomatis lewat ponsel?

Cara Cepat Cek Mutasi Melalui HP

1. Download Aplikasi Perbankan di HP

Hal pertama yang bisa dilakukan ketika ingin melakukan cek mutasi melalui HP adalah dengan mengunduh aplikasi yang bisa digunakan untuk mengecek keuangan. Biasanya, aplikasi perbankan ini sudah tersedia pada laman PlayStore, sehingga tinggal memencet tombol unduh dan proses instalasi pun akan berjalan dengan otomatis.

2. Registrasi

Setelah mengunduh aplikasi cek mutasi, maka Anda pun tinggal membuka aplikasi tersebut. Seperti yang biasanya harus dilakukan ketika mengunduh aplikasi pada umumnya, Anda pun akan dianjurkan untuk melakukan proses registrasi terlebih dahulu.

Biasanya, Anda akan diharuskan mengisi beberapa data diri seperti nama atau keterangan lain yang tertera pada KTP, nomor rekening bank, alamat email, nomor telepon, dan lain-lain. Pastikan bahwa Anda telah mengisi data tersebut dengan benar dan sesuai dengan dokumen yang ada sehingga pihak bank pun mampu memproses permintaan Anda.

3. Tunggu Hingga Divalidasi

Apabila akun Anda sudah dibuat dengan sepenuhnya, maka Anda tinggal menunggu selama beberapa saat hingga proses validasi akun Anda sudah berjalan lancar dan diverifikasi oleh pihak yang bisa menyetujui permintaan tersebut. Umumnya, proses ini tidak akan memakan waktu terlalu lama dan seringkali akun bisa disetujui setelah 1 x 24 jam.

Ketika akun sudah divalidasi, maka Anda pun sudah bisa menggunakan aplikasi dengan leluasa. Anda pun tidak perlu khawatir mengenai data pribadi sebab pihak yang bersangkutan tentu akan menjaga data diri para kliennya dengan penuh keamanan sehingga resiko kebocoran data pun akan menjadi terminimalisir.

4. Anda Akan Memperoleh Notifikasi

Seperti aplikasi untuk mengecek laporan mutasi yang lainnya, aplikasi yang satu ini juga sudah pasti  akan memberi Anda beberapa notifikasi atau pemberitahuan tertentu saat Anda menggunakan aplikasi tersebut. Notifikasi tersebut bisa berupa seberapa besar saldo yang Anda miliki saat ini, jumlah pengeluaran yang terjadi selama beberapa waktu terakhir, dan lain-lain.

Tidak hanya itu saja, namun aplikasi pun juga bisa mengecek transaksi apa saja yang sudah Anda lakukan selama beberapa waktu terakhir. Dengan begitu, maka Anda tidak akan merasa kerepotan lagi harus menghubungi pihak yang bersangkutan ketika ingin mengetahui kondisi rekening yang kini Anda miliki.

5. Laporan Keuangan Akan Diterima

Selama Anda menggunakan aplikasi ini, Anda akan memperoleh laporan yang bisa Anda akses selama satu harian penuh tanpa ada waktu jeda. Hal ini tentu sangat menguntungkan terlebih ketika Anda ingin melakukan pembayaran otomatis dan lain-lain, sebab Anda bisa melakukannya dalam waktu beberapa menit saja.

Selain itu, aplikasi ini juga sudah didukung oleh BRI, dan berbagai macam pihak yang lainnya. Karena sudah termasuk ke dalam aplikasi yang legal maka Anda pun bisa aman dalam memakai aplikasi ini.

Mutasi rekening merupakan catatan transaksi yang menunjukkan aktivitas dana keluar dan masuk pada rekening bank. Dengan memanfaatkan Bukubank, Anda bisa mengerti dengan cepat mengenai apa saja yang sudah Anda lakukan selama beberapa waktu belakangan. Untuk itulah, https://bukubank.com/ hadir sebagai alternatif sempurna untuk membantu masalah keuangan Anda.

Scroll to Top