7 Tips Menarik dan Meyakinkan Investor Agar Mau Berinvestasi

Keberadaan investor dalam bisnis yang Anda miliki cukup memiliki pengaruh dalam hal ketersediaan modal. Untuk mengetahui bagaimana kondisi modal Anda dalam rekening bank yang Anda miliki, Anda dapat melakukan pemeriksaan dalam aplikasi bukubank.  

Inilah 7 Tips yang Dapat Anda Ikuti Untuk Mendapatkan Investor

1. Yakinkan Potensi Brand yang Anda Miliki

Brand yang dimiliki sebuah perusahaan dapat menjadi daya tarik terhadap para calon investor. Apalagi jika pelayanan yang diberikan sangat memuaskan, maka dapat menarik minat mereka untuk melakukan transaksi penanaman modal. 

Kedua hal tersebut menjadi komponen kualitas yang dapat dinilai oleh pihak penanam modal. Adanya brand yang berkualitas maka dapat meningkatkan omzet perusahaan. Dengan demikian keuntungan yang akan mereka peroleh juga dapat meningkat.

2. Membuat Rencana Bisnis yang Baik

Ketika Anda melakukan perencanaan yang baik pada bisnis online yang Anda jalankan, maka operasinya pun akan berjalan lancar. Jika demikian, maka kondisi keuangan perusahaan dapat terkendali. Anda dapat memulainya dengan menggunakan aplikasi bernama bukubank.  

Selanjutnya Anda dapat menganalisis segala kemungkinan dan perkiraan nilai dari ukm yang Anda jalankan. Dengan demikian pihak investor akan mendapatkan informasi yang cukup untuk pertimbangan investasi.

3. Menjelaskan Detail Model Bisnis kepada Calon Investor

Ketika Anda memiliki sebuah toko online, maka Anda dapat menggunakan woocommerce untuk mendukung kelengkapan fitur dalam usaha Anda. Hal tersebut merupakan wewenang dari para pihak yang melakukan jualan online.

Demikian halnya dalam menarik investor, Anda harus memberikan kejelasan informasi terkait model bisnis yang Anda jalankan. Informasi tersebut tidak hanya mengenai laporan bisnis, karena hal tersebut belum cukup sebagai bahan pertimbangan.

4. Bekerja Sama dengan Mitra yang Tepat

Seringkali seseorang memutuskan untuk melakukan belanja online ketika telah meyakini bahwa mitra yang dimiliki cukup terpercaya. Sehingga cukup penting untuk memilih mitra bisnis yang Anda miliki.

Ketika investor melihat bahwa mitra perusahaan Anda cukup terpercaya, maka mereka akan merasa yakin untuk menanamkan sejumlah dana dalam perusahaan Anda. Dengan demikian kemajuan bisnis Anda juga bergantung pada mitra.

5. Sesuaikan Gaya Komunikasi dengan Penerima

Cara komunikasi yang digunakan oleh satu orang dengan lainnya pasti berbeda. Dengan demikian, Anda dapat menggunakan gaya komunikasi yang sesuai dan mudah dipahami oleh penerima. 

Demikian halnya dengan investor, Anda sebaiknya berkomunikasi menggunakan bahasa yang mereka pahami supaya informasi dapat tersampaikan dengan baik. Berhubungan dengan hal tersebut, akan lebih baik jika Anda menggunakan gaya komunikasi formal.

6. Mengasah Kemampuan Persuasi

Dalam pengembangan sebuah bisnis, Anda harus memiliki beberapa kemampuan yang menunjang, misalnya kemampuan dalam membujuk seseorang. Ketika Anda mahir dalam membujuk orang, maka Anda akan lebih mudah mendapatkan investor.

Oleh karena itu, kemampuan tersebut juga patut diasah oleh seorang pelaku bisnis. Sebab, seorang investor dapat tertarik dengan cara Anda menawarkan keuntungan yang akan mereka dapat jika berinvestasi.

7. Tunjukkan Fungsi dari Produk yang Anda Miliki

Setiap pelaku bisnis pasti memberikan sejumlah informasi kepada masyarakat terkait dengan manfaat yang akan didapat. Akan tetapi, tidak semua orang mau mencermatinya, sehingga Anda harus menyampaikan dengan cara kreatif. 

Ketika fungsi dari produk Anda menarik banyak konsumen untuk memakainya, maka investor juga akan tertarik, sebab keberlangsungan usaha tersebut cukup terjamin. Dengan demikian, Anda harus lebih pandai dalam menyusun promosi.

Jika banyak investor yang berinvestasi dalam bisnis Anda, maka Anda harus membuat pembukuan yang sistematis. Untuk mempermudah hal tersebut, Anda dapat menggunakan aplikasi bukubank. Anda dapat melakukan validasi saldo tanpa harus ke bank. 

Scroll to Top